Fokus

Ketum PBNU: Saya Jamin Pesantren NU Tidak Ada Paham Radikal

ketum-pbnu-kh-aqil-siradj

Senin, 24 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Santri dalam mempelajari agama di pesantren minimal selama 10-13 tahun sehingga memiliki pendalaman ilmu agama yang luas. Santri di pesantren juga diajarkan ilmu fikih tentang kenegaraan, sosial, dan lain-lain. (Baca: Kafirkan Ulama Aswaja Ustad Wahabi di Gerebek Laskar Ahlissunnah Malang : Video)

Semuanya menjadi modal dalam proses deradikalisasi. Santri lebih kuat dalam memberikan argumen dan pemahamannya dibandingkan dengan orang biasa. Santri juga mempunyai pemikiran luas ketika memberikan paparan tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun opini yang terbentuk di masyarakat saat ini bahwa pesantren adalah tempat tumbuh kembangnya terorisme dan paham radikalisme karena ulah beberapa pelaku teroris yang telah diketahui berasal dari lulusan pondok pesantren. (Baca: Kepala BNPT: Indonesia Seperti Suriah Jika Tidak Punya UU Terorisme yang Pas)

Menanggapi hal tersebut, maka Ketua PBNU Said Aqil Siradj membantah jika pondok pesantren adalah tempat bibit pelaku teror. Bahkan, dia mengaku jika pondok pesantren adalah tempat untuk meluruskan nilai-nilai Islam secara baik.

“Saya jamin pesantren dari NU tidak ada yang paham radikal. Dari 22.000 lebih santri di NU itu yang radikal pasti bukan kyai dan santri NU,” tegas Said di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (22/10/2016).

Dalam memperingati Hari Santri Nasional, Said menyampaikan agar seluruh santri bisa melawan tindakan anarkis, radikalisme dan hal yang bertentangan dengan NKRI. (Baca: Sebutan Santoso “Syuhada’” Bagian dari Propaganda Teroris)

“Demi Allah saya bersumpah ISIS bertentangan dengan Islam. Jadi siapa saja yang mengancam berpecah-belah bangsa mari kita bersatu melawannya,” terang Said. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: