Internasional

Khutbah Jum’at Fenomenal Imam Masjidil Haram Bin Humaid “ISIS Anjing Neraka”

Salafynews, SAUDI ARABIA – Dilaporkan oleh salah satu media Kairo Raialyoum, yang ditulis oleh wartawan Mahmod al-Qai’I,tidak pernah ada sejarahnya di Masjidil Haram Syaikh Saleh Bin Humaid mengkhususkan khutbah jum’atnya secara sempurna tentang ISIS, beliau mensifati ISIS sebagai ‘Anjing Neraka’ dan meneriakan dengan keras pada para pemuda Arab Saudi agar tidak bergabung dengan mereka serta  menyarankan kepada mass media agar mengungkap dan membongkar berbagai agenda ISIS. Berikut petikan khutbah Jum’at beliau :

Dr. Syeikh Shaleh Humaid berkata dengan lantang kepada para pemuda Arab Saudi  agar mereka jangan mau disesatkan oleh para teroris ISIS.

Syaikh Bin Humaid kepada para pemuda berkata, wahai putra-putri kami! wahai putra –putri kami! wahai para pemuda kami! wahai para pemuda tanamkanlah takwa dalam diri kalian, karena sesungguhnya permasalahan yang kini sedang terjadi adalah kejadian penumpahan darah, muslimin dikafirkan, dan umat dipecah-belah.

Syaikh Saleh bin Humaid

Khatib Jum’at Masjidil Haram dalam khutbahnya kemarin -khusus menyampaikan tema tentang ISIS, padahal sebelumnya tidak pernah terjadi hal seperti ini- mengharap kepada para pemuda agar senantiasa berada dalam kebenaran, selalu memohon kepada Allah agar diberikan penglihatan bahwa yang hak itu adalah kebenaran sehingga kebenaran tersebut dapat diikuti dan diharapkan juga selalu memohon agar dapat menyaksikan yang batil sebagai suatu kebatilan yang patut dijauhi.

Syaikh Bin Humaid meneruskan khutbahnya seraya menyerukan kepada pemuda agar selalu memperhatikan dan berhubungan dengan orang-orang yang dapat dipercaya, orang-orang ahli dzikir,  jagalah diri kalian dan janganlah ragu, permasalahan ini adalah urusan Agama, Umat, Darah dan juga Nasib.

“ Apa yang akan dilakukan oleh para pembunuh  – tertuju pada kelompok teroris ISIS – dengan mengucapkan “laa ilaaha illallah” jika mereka berhadapan pada hari kiamat? Apa yang akan mereka lakukan padahal mereka mengkafirkan kaum muslimin? Dan apa yang akan mereka lakukan dengan memecah-belah umat? Dan apa yang akan mereka lakukan dengan bersatunya para musuh?….hasbunallah wani’mal wakil” kata beliau dalam khutbahnya dengan penuh kemarahan.

Syaikh Bin Humaid memberikan peringatan agar  para pemuda Arab Saudi tidak bergabung dengan organisasi tersebut, seraya menyebutkan sebuah hadis dari Rasul Saw: “ Barang siapa turut serta dalam membunuh seorang muslim walaupun dengan satu baris kalimat, maka dia akan berjumpa dengan Allah Swt dalam keadaan di matanya tertulis bahwa dirinya termasuk orang yang berputus asa dari rahmat Allah Swt”.

Syaikh Bin Humaid melanjutkan khutbahnya dengan berkata, sesungguhnya mensupport ISIS dan memberikan bantuan serta bergabung dengan kelompok teroris itu maka termasuk orang yang berpartisipasi dalam melakukan pembunuhan terhadap kaum muslimin, bahkan sampai melakukan pemboman bunuh diri, maka barang siapa yang melakukan itu dia telah mengabungkan dua hal, pertama membunuh kaum mukminin dan kedua membunuh diri sendiri dengan bom bunuh diri.

Syaikh Bin Humaid melampiaskan kemarahannya terhadap kelompok teroris ISIS, beliau menegaskan bahwa mereka adalah orang-orang dzalim, partisan, tempramen, dan bodoh.  Para ulama dari berbagai kalangan telah menyatakan dan bersepakat bahwa kelompok teroris ISIS ini adalah kelompok sesat, Rasulallah Saw telah menyatakan mereka sebagai  “ Anjing-anjing Neraka”.

Diakhir khutbahnya Syaikh Bin Humaid memohon kepada para khatib dan siapa saja yang berdiri di atas mimbar agar supaya menjelaskan dan membimbing dan memberitahukan tentang bahanya organisasi teroris tersebut dengan menyingkap agenda mereka, dan beliau menegaskan bahwa sesungguhnya mereka itu adalah virus bagi umat, mereka menumpahkan darah, dan menghancurkan rumah-rumah, mereka membiarkan para musuh bercokol, mereka merusak para pemuda, dan merampas kekayaan umat. (ARN/HH/Raialyoum).

1 Comment

1 Comment

  1. wababi sisapi

    August 17, 2015 at 5:57 pm

    Syukurlah ulama wahabi salafi yg satu ini mulai sadar akan kebejatan saudara wahabi salafi takfiri ISIS binaan negaranya (saudi) walaupun sudah terlambat menyampaikannya. moga dia juga akan sadari bahwa wahabi salafi adalah akidah abal-abal yg muncul setelah ribuan tahun pasca wafatnya Rasul s.a.w.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: