Internasional

Koalisi Arab Saudi Kembali Persenjatai Milisi Kontra Houthi

Salafynews.com – Gerakan Ansarullah maju ke arah jantung kota Aden, sementara koalisi Arab pimpinan Saudi melemparkan senjata dari udara untuk para milisi bersenjata yang memerangi Ansharullah di kota Taiz, menurut kantor berita Reuters

Pertempuran berlanjut sampai dini hari Rabu pagi di distrik Khor Maksar. Seorang warga mengatakan, “Sejumlah serangan udara Arab menarget posisi-posisi Houthi  di pinggiran kota.”

Di sekitar 200 kilometer sebelah utara, pesawat-pesawat koalisi menjatuhkan senjata dari udara untuk suku-suku  dan militan bersenjata “Islamiyyin” yang bertempur melawan Houthi  di Taiz dengan  artileri berat sejak beberapa hari, seperti disebutkan Reuters.

Kantor berita ini menambahkan, “ Meskipun beberapa minggu melancarkan pemboman, Houthi berhasil mempertahankan posisi mereka di front pertempuran yang kuat di berbagai penjuru Yaman dan tidak banyak perubahan, seperti halnya tidak terjadi kemajuan yang jelas bagi  keberlangsungan pembicaraan damai .”

Perlu dicatat bahwa resolusi DK PBB bernomor 2216 menetapkan embargo senjata bagi Houthi, sementara milisi kontra Houthi dipersenjatai. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: