Internasional

Kolonel Yaman: Jadi Sasaran Target, Kapal Perang Saudi Tak Berani Dekati Pantai

26 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Juru bicara militer Yaman menegaskan bahwa seluruh kapal perang agresi Saudi tidak ada lagi yang berani mendekati pantai Yaman karena takut menjadi sasaran target tentara nasionalis Yaman, telah tercatat bahwa kapal perang yang kemarin ditargetkan adalah kapal perang kesebelas yang diburu oleh rudal-rudal Yaman, menurut kantor berita SANAA (24/02) memberitakan. (Baca: Lagi, Tentara Yaman Hancurkan Kapal Perang Arab Saudi di Bab El Mandeb)

Pasukan Yaman Hancurkan Kapal Perang Saudi di Pantai Yaman

Ajudan juru bicara Kolonel Aziz Rashid atas nama tentara Yaman mengatakan, Rabu (24/02), “itu adalah kapal perang kesebelas milik agresor Saudi”, ia mengatakan bahwa ditargetkannya kapal tersebut meninggalkan dampak negatif baik secara material dan moral serta psikologis bagi musuh. (Baca: Kolaborasi Jahat “Saudi-AS” Hancurkan Yaman)

Kolonel Rashid Aziz mengatakan “Selama lebih dari satu bulan koalisi agresi Saudi beserta kapal perangnya tak lagi berani untuk mendekati laut, karena roket tentara dan pasukan rakyat Yaman terus memantau mereka tanpa henti, saat kemarin mereka mencoba untuk maju seketika mereka tertangkap dan berhasil dihancurkan. (Baca: Yaman Tenggelamkan Empat kapal Perang Saudi di Mokha)

Ia menjelaskan ini merupakan sebuah usaha agressor Saudi yang menemui kegagalan dan keputusasaan, terutama setelah tentara dan pasukan pejuang rakyat Yaman berhasil maju di beberapa daerah yang berada di Marib dan bagian depan Taiz, selain itu juga semakin luasnya kendali mereka hingga sampai wilayah Bab al-Mandab  serta dibebaskannya kota Dzubab dari utara hingga ke Midi.

Kolonel Aziz Rashid mengatakan bahwa ada kemajuan yang sangat besar, tewasnya ratusan tentara bayaran, dimana pada minggu yang lalu tubuh mereka ditemukan berserakan di Nahm dan Malah serta di beberapa daerah Yaman, selain itu diraihnya kemajuan yang signifikan di Rabuah, Muthanna serta daerah utara Rabuah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: