Internasional

Komandan ISIS Tewas Dalam Pertempuran di Salahuddin

07 Februari 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Komandan pasukan popular Irak, Jabbar Maamouri, Sabtu (06/01), mengumumkan tewasnya salah satu komandan teroris ISIS, yang dikenal sebagai media officer untuk wilayah Salahuddin bersama dengan salah satu pengawalnya selama bentrokan senjata di utara provinsi Salahuddin.

Maamouri mengatakan bahwa “Petinggi organisasi teroris ISIS yang bertugas sebagai media officer untuk wilayah Salahuddin dan dikenal dengan Abu Qutaiba Al-Iraqi, tewas bersama salah satu pengawalnya saat bentrokan senjata berlangsung di daerah dekat ladang minyak Alas di bagian utara Salahuddin”, sebagaimana yang dikutip Al-Sumaria.

Mamouri menyebutkan “Al-Iraqi adalah salah satu teroris asal Mosul dan merupakan salah satu kader senior di bidang media milik organisasi teroris ISIS. Ia  berada di belakang peluncuran banyak video yang diterbitkan oleh organisasi tersebut tentang pertempuran di Baiji sampai pada pertempuran di Hamrin dan ladang minyak di Alas serta Ajeel”.

Dilaporkan bahwa puluhan pembesar dan elemen ISIS tewas dalam pertempuran sengit yang berlangsung di sekitar ladang minyak Alas bagian utara Salahuddin selama beberapa hari terakhir, setelah pasukan keamanan dan pasukan popular Irak berhasil menggagalkan beberapa serangan dari organisasi teroris tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: