Internasional

Komandan Operasi Anbar: 1.500 Keluarga Kembali Pulang Kampung

29 Maret 2016

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Komandan operasi provinsi Anbar, Mayjen. Ismail Mahlawi, Minggu (27/03), mengumumkan bahwa sekiar 1.500 keluarga yang tadinya terjebak di dekat jembatan Bzabz daerah selatan dari kota Fallujah, kini sudah dapat memasuki sejumlah wilayah yang telah berhasil dibebaskan dari cengkraman kelompok teroris ISIS di kota Ramadi, setelah melalui pemeriksaan surat-surat identitas secara detail satu persatu.

Mahlawi mengatakan “kini telah diizinkan bagi sekitar 1500 keluarga yang terjebak di area jembatan Bzabz dan jalan Al-Mukassar, daerah yang menghubungkan kota Amiriyah Fallujah dengan kawasan wisata, memasuki distrik Khalidiya timur dari kota Ramadi”, dikutip dari almaalomah (27/03).

Dia menambahkan bahwa “sejumlah keluarga itu telah kembali ke beberapa daerah yang sebelumnya mereka huni dan telah berhasil dibebaskan di beberapa wilayah, Al-Khamsah Kilu, Husaybah bagian timur, Jubah dan pusat kota Ramadi, setelah pasukan keamanan yang berkompeten memeriksa semua data milik masing-masing keluarga karena dikhawatirkan terjadinya infiltrasi sejumlah elemen kelompok teroris ISIS ke daerah-daerah tersebut”.

Komandan operasi Anbar itu menyampaikan bahwa “terdapat sejumlah keluarga lainnya yang kini sedang menunggu dan akan kembali ke daerah mereka masing-masing setelah selesainya proses pemeriksaan data secara utuh”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: