Eropa

Komandan Pasukan Quds Iran, Qassem Soleimani Kunjungi Rusia

Salafynews.com, MOSKOW – Komandan Bayangan Pasukan Quds Iran, Qassem Soleimani, dikabarkan baru-baru ini telah mengunjungi Moskow untuk bertemu dengan pejabat-pejabat senior Rusia.

putin-soleimani

Qaseem Soleimani Bertemu Vladimir Putin

Informasi ini diperoleh dari dua sumber intellijen Barat yang mengatakan bahwa di tengah larangan melakukan perjalanan dan resolusi DK PBB yang mencegahnya untuk meninggalkan Iran, Qassem Soleimani beberapa waktu lalu diketahui berada di Moskow.

Pada tanggal 24 Juli, seminggu sebelum Sekretaris AS, John Kerry  bersaksi di hadapan komite Angkatan Bersenjata Senat AS, dan menghadapi berbagai pertanyaan mengenai kesepakatan nuklir yang baru terjadi, Soleimani tiba di Moskow untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu dan Presiden Vladimir Putin.

Masih belum jelas apa yang didiskusikan oleh komandan Iran dan para pemimpin Rusia tersebut, namun dikabarkan bahwa pembicaraan berkisar diseputar akan dihapusnya embargo senjata oleh PBB dan Uni Eropa terhadap Iran dalam lima tahun mendatang.

Sumber intellijen Barat itu melaporkan bahwa Soleimani  tiba di Moskow dengan menggunakan penerbangan Iran #5130, sebuah penerbangan komersil dari Teheran, pada pukul 06.50 pagi, tanggal 24 Juli, di hari Jum’at. Ia meninggalkan Moskow pada hari Minggunya pada tanggal 26 Juli, pukul 12.25 siang, dengan menggunakan penerbangan #5120. (SFA/LM/Foxnews)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Qassem; Israel Acuan Politik Luar Negeri AS | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: