Internasional

Komandan Senior “Ahrar al-Sham” Tewas Dalam Bentrokan Dengan Tentara Suriah di Latakia

Senin, 23 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  BEIRUT  –  Pemimpin militer kelompok teroris “Ahrar Al-Sham”, bernama Isma’eel ‘Ali Basha atau yang biasa dijuluki Abu Dhiya Binish, tewas selama bentrokan dengan tentara Suriah di bukit Al-Hidadah di Raif Latakia.

Sejumlah akun yang dekat dengan gerakan teroris “Ahrar al-Sham”, Sabtu (21/05), memposting kicauan di situs jejaring sosial “Twitter” yang menyebutkan bahwa Isma’eel ‘Ali Basha tewas di Raif Latakia. (Baca: Amerika dan Sekutu Tolak Masukkan Ahrar Sham-Jaish Al-Islam Dalam Daftar Teroris)

Pasukan Suriah melancarkan operasi militer secara berturut-turut untuk merebut kembali Al-Hidadah di Raif Latakia untuk mengakhiri kontrol sejumlah faksi oposisi atas Raif Latakia utara. Dilaporkan bahwa tentara Suriah berhasil mendapatkan kembali kontrol atas sebagian besar pos disana, terutama wilayah Rabia dan Salma. (Baca: Perang ‘Sektarian’ Suriah, Fitnah yang Harus Dijauhi)

Selain itu dilaporkan bahwa pasukan Suriah sepenuhnya telah menguasai sejumlah kota dan desa di sektor  selatan Timur Ghouta setelah sebelumnya berhasil memasuki kota Deir Al-Asafir, sementara kelompok teroris Jaysh Al-Islam dan sejumlah faksi yang berkoalisi menarik mundur semua anggotanya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: