Internasional

Komandan Senior dan Puluhan Pasukan Khusus ISIS Tewas di Fallujah

Sabtu, 04 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, FALLUJAH – Media melaporkan bahwa seorang komandan senior kelompok teroris Takfiri ISIS tewas dalam pemboman udara di kota Fallujah di provinsi Anbar, Jumat (03/06) kemarin.

“Komandan Operasi ISIS dan puluhan pasukan khusus kelompok teroris itu tewas di Albu wilayah Jubeil di kota Fallujah,” bunyi laporan Sumeria News yang berbahasa Arab. Terowongan ISIS juga dihancurkan dalam serangan tersebut. (Baca: ‘Lolongan’ Teroris ISIS di Fallujah)

Sementara itu, para pejabat keamanan pemerintah Irak mengumumkan bahwa pasukan rakyat di negara tersebut telah menguasai kembali bagian utara kota Fallujah setelah menimbulkan kerugian besar pada teroris ISIS.

“Tentara dan pasukan rakyat telah mengibarkan bendera Irak di wilayah al-Saqlaviya di utara Fallujah,” ungkap Penasehat Keamanan Provinsi Anbar, Dalf al-Kabisi.

Ia mengatakan bahwa al-Saqlaviya merupakan daerah penting dan ISIS telah berusaha melebarkan kehadirannya disana demi membawa daerah itu berada di bawah kendalinya, namun gagal karena upaya pasukan Irak. (Baca: Operasi Pembersihan ISIS Oleh Brigade ‘Sayyidina Ali’ di Fallujah dimulai)

Kabisi mengatakan bahwa pasukan rakyat Irak telah memblokir jalan yang digunakan bagi teroris ISIS untuk  ‘melarikan diri dari bagian utara Fallujah.

Fallujah merupakan salah satu pertahanan terakhir bagi ISIS di Irak, diikuti oleh Mosul, kota terbesar kedua di negara itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: