Internasional

Komandan Serangan Udara Saudi Tewas Dihantam Rudal Yaman

Salafynews.com, SANAA – Sebuah sumber informasi menyangkal bahwa Letnan Jendral Muhammad bin Ahmed al-Shaalan, komandan Royal Saudi Air Force (RSAF), tewas karena serangan jntung. Laporan tersebut menyatakan sesungguhnya Komandan serangan udara Saudi itu tewas akibat serangan rudal Yaman.

Sebelumnya, Kantor berita Saudi mengutip pernyataan menteri pertahanan yang menyatakan pada Rabu kemarin, bahwa Shaalan tewas karena serangan jantung dalam perjalanan kerja keluar kerajaan.

Pernyataan ini kemudian disangkal oleh sumber informasi Yaman yang tak mau disebutkan namanya di New York yang menyatakan bahwa Shaalan tewas dalam serangan rudal Yaman yang menghantam wilayah Khamees al-Mushait lima hari sebelumnya.

Pasukan Yaman menargetkan basis militer Amid Khalid di wilayah Khamees al-Mushait dengan rudal  Scud awal minggu lalu.

Pasukan Saudi mengklaim bahwa pihak mereka telah menangkal rudal Scud itu dengan dua rual patriot, namun channel berita Al-Mayadeen menayangkan cuplikan serangan rudal itu dan melaporkan rudal tersebut telah berhasil menghantam targetnya.

Menyusul serangan, pasukan Saudi kemudian mengevakuasi dua terminal penumpang di dua bandara dekat wilayah itu.

Media Arab juga melaporkan bahwa dua basis militer Saudi di wilayah perbatasan telah menjadi target serangan rudal pasukan Yaman. Al-Mayadeen mengutip sumber militer Yaman yang mengatakan bahwa pasukan Yaman dan pejuang suku Yaman telah menargetkan dua basis miter Ain al-Harrah dan Malhamah dengan 10 dan 7 rudal, pada hari Selasa.

Pasukan Yaman juga menembakkan 11 rudal kearah posisi militer dibelakang Jabal al-Dokhan di barat daya kota Jizan.

Pada hari Minggu, laporan media menyatakan bahwa  anggota kerajaan Saudi, melarikan diri keluar negeri setelah serangan rudal Yaman yang pertama menghantam basis militer di wilayah Selatan Saudi Arabia di hari Sabtunya. [SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: