Internasional

Komite Pertahanan Irak Ingatkan Koalisi Internasional Untuk Tidak Gegabah

15 Januari 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Komite Keamanan dan Pertahanan Parlemen Irak, Kamis (15/01), menuntut kepada Panglima Angkatan Bersenjata Haider Abadi, untuk tidak bergantung dan percaya pada “koalisi internasional”, dan menjelaskan pentingnya membuka penyelidikan terkait pengeboman yang dilancarkan oleh pasukan koalisi internasional yang menarget tentara Irak dan pasukan populer Irak.

Anggota komite, Majid Al-Gharawi mengatakan kepada kantor berita Almaalomah.info  bahwa “Serangan terhadap tentara Irak dan pasukan populer oleh pasukan koalisi internasional dilakukan untuk mengelabui rakyat dengan informasi adanya bentrokan dengan kelompok-kelompok bersenjata dan untuk merusak mental tentara Irak dan pasukan populer.

Ia menambahkan bahwa komite akan bersikap tegas atas pelanggaran yang dilakukan koalisi internasional pimpinan AS dan mendesak Haider Abadi untuk tidak bergantung pada pasukan koalisi internasional.

Komite juga akan menindaklanjuti penyelidikan dan mengambil keputusan penting untuk memaksa pihak AS agar tidak mengulangi pelanggaran tersebut. [SFA/AS/MI]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Bikin Rusuh, Dubes Saudi Akan Diusir Pasukan Populer Irak | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: