Afrika

Konferensi Fatwa Internasional Mesir Tanggapi Gerakan Ekstrimis

CAIRO, Salafynews.com – Sejumlah ulama macan negara berkumpul di ibukota Mesir untuk menganggapi gerakan ekstrimis yang menamakan diri mereka Islam.

Mufti yang dianggap penerjemah resmi hukum-hukum Islam, dan ulama-ulama Islam lainnya dari negara-negara Arab berkumpul di Kairo pada hari Senin (17/8) kemarin, untuk menghadiri Konferensi Internasional Fatwa. Konferensi yang diselenggarakan kali ini, ingin membahas fatwa ekstrimis yang dikeluarkan kelompok-kelompok Islam radikal, dan menggagas cara-cara untuk meredam popularitas mereka di masyarakat awam.

“Tujuan dari konferensi ini adalah untuk menyatukan pesan mufti dalam tantangan yang dihadapi oleh kawasan dan dunia dalam bentuk fatwa ekstremis dan kelompok yang berbicara atas nama agama,” kata Ibrahim Negm, penasihat Shawki Ibrahim Abdel-Karim Allam, Mufti Mesir, yang juga menyampaikan pidato pada sesi pembukaan konferensi.

Ibrahim Negm menambahkan bahwa pembentukan sekretariat umum mufti dan pusat untuk memantau dan menolak fatwa ekstrimis.

“menciptakan strategi baru untuk komunitas Muslim di Barat untuk menghadapi pemikiran ekstremis”, tambah Negm.

Dalam pidato konferensi, Ahmed Muhammad Ahmed el Tayeb, kepala lembaga Islam al-Azhar Kairo mendesak tindakan tegas terhadap fatwa ekstrimis.

“Anda tidak perlu diingatkan bahwa fatwa intoleran terhadap minoritas dan mengucilkan muslim tertentu telah menghasilkan “pembunuhan dan pertumpahan darah”, kata imam besar al-Azhar konferensi.

Konferensi Internasional Fatwa diselenggarakan sebagai tanggapan atas meningkatnya ekstrimis yang mengatasnamakan agama di Irak, Suriah, Mesir dan Libya. Lebih dari itu, para ekstrimis yang melakukan berbagai kejahatan keji seperti pemerkosaan, perbudakan, eksekusi dan lainnya terhadap syiah, sunni, kurdi, kristen dan lainnya. [PressTV/SFA]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 360 Teroris Tewas di Semenanjung Sinar | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: