Internasional

Kongres: Pemerintah Irak Harus Segera Usir Dubes Saudi Karena Bahayakan Negara

16 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM. IRAK – Seorang anggota Komite Keamanan dan Pertahanan untuk koalisi negara hukum, Iskandar Watut, Senin (15/02), menuntut kepada pemerintah Irak untuk segera mengusir Duta Besar Saudi dari Irak, hal ini karena kedutaan memainkan peran negatif terutama dalam hal memecah belah Irak.

Watut mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita Almaalomah (15/02), “kedutaan Saudi di Irak sejak keberadaannya disini telah memainkan peran negatif di sejumlah daerah dan hal ini sangat membahayakan stabilitas negara, karena Saudi hanya ingin mempertahankan komponen tertentu dan mengokohkan sektarianisme serta menjalankan proyek memecah belah Irak”.

Ia menambahkan “Duta besar Saudi meski hanya singkat disini namun bisa menimbulkan sejumlah masalah dan intervensi, tuntutan terbaru mereka adalah meminta dibebaskannya para penjahat berkewarganegaraan Saudi yang mana peradilan Irak sebelumnya telah menetapkan hukuman bagi mereka setelah dinyatakan bersalah karena melakukan kejahatan besar”.

Anggota Komite Keamanan dan Pertahanan itu melanjutkan “kami menuntut pemerintah Irak untuk segera mengusir Duta Besar Saudi dari Irak setelah terbukti berulangkali melakukan pelanggaran serta kurang komitmen terhadap norma-norma diplomatik yang telah banyak dilanggar olehnya”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: