Eropa

Konvoi Militer Turki Terhenti Ledakan Bom

Salafynews.com, TURKI – Dua tentara Turki tewas dan tiga orang lainnya menderita luka-luka dalam ledakan bom di provinsi Hakkari. Insiden itu terjadi setelah konvoi militer pada hari Senin (24/8) melintas di distrik Semdinli di tenggara provinsi tersebut.

Bom-bom itu diduga ditanam oleh pasukan dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Ledakan itu menyebabkan tiga prajurit Turki tewas selama 24 jam terakhir.

Pada hari Minggu, seorang tentara tewas dan tiga lainnya terluka dalam baku tembak dengan pasukan PKK di tenggara Provinsi Diyarbakir.

Bentrokan antara PKK dan angkatan bersenjata Turki terus terjadi setiap hari, sejak Turki meluncurkan serangan udara terhadap posisi PKK di Irak dan Suriah dengan dalih menarget posisi ISIS.

Menurut angka yang dipublikasikan pada Sabtu (22/8/2015) oleh kantor berita Anatolia, pemerintah Turki telah mengkonfirmasi kematian 812 pasukan PKK dan 56 anggota pasukan keamanan Turki.

PKK telah berjuang sejak tahun 1980-an, untuk wilayah otonomi Kurdi di Turki. Konflik ini telah menyeret puluhan ribu orang yang tewas. (SFA/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: