Timur Tengah

Korban Bom Saudi di Acara Pernikahan Bertambah Jadi 135 Orang

Salafynews.com, SANA’A – Pemboman pada sebuah pesta pernikahan di Yaman oleh serangan udara Arab Saudi  sejauh ini telah menewaskan 135 orang, meningkat hampir dua kali lipat dari yang dilaporkan sebelumnya, yaitu 75 orang.

Dua rudal  menghantam dua tenda di desa al-Wahijah, saat sedang dilaksanakannya sebuah resepsi pernikahan. Menurut laporan media, perayaan pernikahan sederhana yang sedang berlangsung itu digelar oleh seorang pria lokal.

PBB menyatakan bahwa  kini jumlah korban tewas mencapai 135 orang akibat serangan tersebut. kebanyakan dari korban berasal dari kalangan wanita dan anak-anak.

“Pemboman resepsi pernikahan yang sedang berlangsung itu terjadi tidak jauh dari pelabuhan laut Merah di Mokha yang selama ini telah jadi saksi bisu banyaknya pemboman jet-jet tempur Saudi di willayahnya dan wilayah sekitarnya,” ungkap seorang wartawan asal Yaman kepada RT News.

Sekjen PBB, Ban Ki-moon mengutuk serangan udara tersebut dan sekali lagi menegaskan bahwa “tidak ada solusi militer untuk konflik ini.”

“Ini mungkin adalah insiden paling mematikan sejak dimulainya konflik,” ungkap jubir dewan HAM PBB, Rupert Colville kepada para wartawan. (SFA/LM/RT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: