Internasional

Korban Tewas Perang Yaman Tembus Angka 7.411 Jiwa

10 Januari 2016

YAMAN, SALAFYNEWS.COM – Korban tewas akibat serangan berutal Arab Saudi ke Yaman menembus angka 7.411 jiwa.

Kantor berita al-Alam News menukil dari sumber markas organisasi hak asasi manusia, mengumumkan bahwa diantara korban tewas 1.725 adalah anak-anak.

Serangan Arab Saudi ke Yaman, juga telah menyebabkan 13.846 orang mengalami luka-luka, termasuk 1.792 diantaranya adalah anak-anak.

Arab Saudi sejak 10 bulan lalu telah memulai serangannya hampir ke seluruh kawasan padat penduduk di Yaman. Daerah-daerah padat penduduk dan infrastruktur negara itu adalah daerah yang paling banyak mendapat serangan udara Saudi.

Militer Saudi bersama dengan koalisi juga menerapkan blokade darat, udara dan laut untuk menekan rakyat miskin Yaman. Blokade itu semakin menambah kesengsaraan bagi rakyat Yaman, yang menghadapi bencana kemanusiaan terparah dan sangat mengkhawatirkan.

Organisasi hak asasi kemanusiaan telah berkali-kali memperingatkan PBB akan bencana kemanusiaan di Yaman, akibat blokade yang menghabat masuknya bahan pangan dan obat-obatan. Bahkan sejumlah rumah sakit di Yaman tutup karena tidak adanya alat medis dan obat-obatan yang dapat digunakan untuk menolong korban perang. [Sfa/AB/AM]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: