Nasional

Kritikan Pedas Yusuf Muhammad: Rakyat Sengsara, Aher Bangun Masjid 1 Trilyun

Minggu, 12 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, SALAFYNEWS.COM – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kali ini membuat gebrakan yang menyakiti rakyat miskin yang semakin meningkat tajam di daerahnya, ada beberapa kasus sebelumnya antara lain sunat dana desa, pembersihan waduk Citarum yang tidak ada dananya, namun Aher salah satu kader PKS ini akan membangun sebuah masjid yang super sekali sehingga akan menghabiskan dana 1 Trilyun dan anggarannya diambilkan dari APBD Jawa Barat, dengan cepat para pegiat media sosial langsung membully, salash satunya adalah Yusuf Muhammad langsung keluarkan kritikan pedasnya. Simak tulisannya: (Baca: KRITIKAN PEDAS.. Surat Terbuka Yusuf Muhammad Kepada Gubernur Jabar “Aher”)

Ahmad Heryawan dan Masjid 1 Triliun Rupiah

Cara yang paling elegant “membius” kaum fakir rohani adalah dengan membangunkan rumah ibadah mewah, urusan “pedih”, kemiskinan dan lapar belakangan.

Aher Sunat dana Desa

Sebagai seorang muslim, saya heran melihat pemimpin yang “unyu-unyu” seperti Aher. Dia seakan menjelma menjadi “Satpam Tuhan” dan pelayan-Nya. Dan sebagai persembahan, maka dibangunlah masjid senilai 1 triliun rupiah. Mereka yang “fakir rohani” pun tertawa. (Baca: Inilah Beda Bu Risma dengan Aher dan Deddy Mizwar Cara Tangani Banjir)

Aher bilang dengan enteng bahwa dana pembangunan masjid murni dari APBD Provinsi Jabar. Apakah Ahmad Heryawan yakin dengan membangun masjid, Tuhan akan tersenyum bahagia “ada” di masjid senilai 1 triliun?

Sungai Citarum

Memang Tuhan “ada” dalam setiap masjid. Tetapi ingatlah, berkali-kali Tuhan katakan dalam banyak keterangan bahwa diri-Nya selalu ada di samping orang-orang yang kesusahan, tertindas, dan semisalnya. Bukan hanya senang beridam diri di suatu tempat, atau di masjid yang sampai 1 triliun rupiah yang luasnya 1 hektar.

Apakah Aher bisa menjamin bahwa masjid yang sampai 1 hektar untuk tempat shalatnya itu penuh terus jamaahnya? Keimanan itu bukan soal membangun masjid ataupun jumlah masjid! Bahkan, sekalipun jika ada “rezim” yang melarang pembangunan masjid sama sekali, saksikanlah bahwa saya akan tetap shalat, sebab seluruh hamparan bumi ini merupakan masjid-Nya. (Baca: Saiful Huda Bongkar Politik Kotor PKS di Jawa Barat)

“Bumi merupakan masjid, kecuali kuburan dan tempat buang hajad/kotoran”. Begitulah yang pernah diwasiatkan oleh Rasulullah Muhammad SAW kepada para sahabatnya. Jangan pernah berfikir bahwa membangun masjid hanya untuk iming-iming rumah di surga yang megah.

Kemiskinan di Jawa Barat Meningkat Tajam

Membangun masjid itu bagus, akan tetapi dalam hal pemerintah, membangun suatu rumah ibadah agama tertentu haruslah mempertimbangkan banyak hal, tidak hanya karena mayoritas penduduk di suatu wilayahnya itu menganut Islam, maka disediakan dana APBD triliunan rupiah.

Terus terang saja, uang satu triliun itu sangat banyak. Mengapa tidak diupayakan pada sektor pendidikan yang lebih bisa dinikmati oleh segenap masyarakat. (Baca: Surat Terbuka Aznil ST: Indonesia Menggugat PKS)

Perlu diingat oleh Ahmad Heryawan, Islam merupakan agama yang mengedepankan pengajaran dan wacana intelektual. Jadi saat ini sebaiknya membangun madrasah ataupun sekolah daripada masjid yang Triliunan. (Baca: Dua Periode PKS Pimpin Jabar, Tingkat Kemiskinan Semakin Naik)

Aher Bangun Masjid 1 Trilyun Rupiah

Lihatlah masih banyak warga miskin yang perlu diperhatikan. Lihatlah masih banyak sampah yang harus dibersihkan. Mungkin Aher baru sadar saat klimpungan nyari dana 30 M untuk membersihkan sampah di Citarum.

Ahmad Heryawan, Anda itu Gubernur, bukan Ketua DKM! (SFA)

Sumber: Akun Facebook Yusuf Muhammad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: