Nasional

Kronologi Pengeroyokan Anak Buah Ahok oleh Oknum FBR

Selasa, 07 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dihajar secara membabi buta di saat umat muslim tengah melaksanakan ibadah shalat teraweh.

Korban diketahui bernama Nur Hasan (31) dan M Firdaus (23) dipukuli oleh anggota ormas pada Minggu (5/6/2016) sekira pukul 19.00 WIB di ruang Yanmas Kantor Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Eka Baasith menjelaskan peristiwa tersebut berawal saat kedua korban sedang membersihkan spanduk. Mereka bersama anggota PPSU lainnya mencopot sekitar 15 spanduk apartemen Green Palm dan langsung dibawa ke Kantor Kelurahan.

“Ada sekira 8 orang yang tiba-tiba datang dan memukuli kedua korban secara membabi buta,” ujar Eka Baasith pada Senin (6/6/2016).

Para pelaku memakai seragam ormas FBR. Mereka para tersangka ini sudah mengincar kedua korban tersebut.

“Korban dipukuli dan ditendang berkali-kali sehingga mengalami luka parah,” ucapnya.

Keributan tersebut segera dilerai oleh Lurah Duri Kosambi, Irwansyah Alam. Pelaku pun langsung pergi dan melarikan diri.

“Korban didampingi dengan Lurah melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Cengkareng,” kata Eka.

Akibat kejadian itu, Nur Hasan menderita luka lecet dan memar pada punggungnya. Sedangkan M Firdaus mengalami luka lecet pada perut dan paha kanan.

Polisi pun cepat bereaksi. Pada Senin (6/6/2016) aparat berhasil meringkus 5 orang pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan tersebut.

Kelima orang yang diamankan di antaranya HI (37), MR (22), AF (32), MH (26), dan F (27). Polisi juga sudah mengantar korban untuk melakukan visum.

“Kami sudah cek TKP (tempat kejadian perakara), mencari serta memeriksa para saksi, dan mengamankan barang bukti. Kasus ini masih dalam pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” paparnya. (SFA)

Sumber: TribunNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: