Internasional

Kunjungan Ahmet Davutoglu ke Masjidil Haram Menuai Badai Kritik

4 Februari 2016

MEKKAH, SALAFYNEWS.COM – Kunjungan Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu ke Masjidil Haram menimbulkan keributan di situs jejaring sosial, setelah sejumlah besar para peziarah bersiul dan meneriakkannya.

Rekaman video yang telah beredar luas itu menunjukkan kumpulan para penziarah di lantai dasar Masjidil Haram menyoraki kedatangan Ahmet Davutoglu di balkon yang sedang menyapa mereka semua.

Sementara itu, para nitizen menyampaikan kritikan mereka lewat Twitter sebagai bentuk ungkapan keprihatinan dan kecemasan mereka akan apa yang telah terjadi, mereka menganggap bahwa hal itu tidak seharusnya terjadi di dalam Masjidil Haram.

Selain itu, beberapa orang merasa bahwa hal semacam itu sangatlah tidak layak dilakukan karena hal itu sama dengan membuat kegaduhan dan keributan di dalam Masjidil Haram dan sekelilingnya, terutama bahwa kunjungan tersebut datang pada saat ketika hubungan Saudi-Turki menjadi objek pembicaraan, karena kerjasama mereka dalam mendukung teroris di Suriah.

Di antara tweet yang disampaikan berbunyi bahwa “Rasulullah Saw melarang keras untuk mengangkat suara di dalam masjid manapun, apalagi di Masjidil Haram”.

Ada juga yang mengatakan “Masjid Agung di Mekah bukanlah tempat sorak-sorai dan tepuk tangan untuk pencitraan Ahmet Davutoglu di dunia politik”

Selain itu, ada juga yang menyebut bahwa “Ahmet Davutoglu” telah menodai kesucian Masjidil Haram. [Sfa/AS/Raialyoum]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: