Eropa

Kunjungan Misterius Menhan Rusia ke Suriah

Senin, 20 Juni 2016

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Menteri pertahanan Rusia pada hari Sabtu 18 Juni 2016 melakukan kunjungan mengejutkan ke Suriah dan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Suriah.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa menteri Shoigu memeriksa Humaimam (pangkalan udara yang menjadi markas sejumlah pesawat Angkatan Udara Rusia) dan kemudian bertemu dengan Presiden Suriah Bashar Assad. (Baca: Menhan AS ‘Chuck Hagel’, Pemerintah AS Tawanan Konflik Suriah)

Hingga sekarang, belum ada keterangan rincian tentang pertemuan baik dari Moskow maupun dari Damaskus.

Sejumlah media menganggap bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim menteri pertahanannya ke Suriah bertemu dengan Presiden Suriah untuk membahas sejumlah masalah yang tertuang dalam agenda Kremlin yang berhubungan dengan penyelesaian krisis konflik, terorisme di Suriah, serta kesiapan tempur pasukan pemerintah Suriah serta apa yang dibutuhkan untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan untuk melawan beberapa kelompok teroris. (Baca: Menlu Rusia; Penggulingan Assad Bertentangan Dengan Resolusi PBB)

Surat kabar Rusia “Komsomolskaya Pravda” dalam komentarnya terkait kunjungan Shoigu ke Suriah menyebutkan bahwa sangat dimungkinkan Rusia akan memodulasi sikapnya tekait isu-isu yang berkaitan dengan Suriah setelah Shoigu kembali ke Moskow dan menginformasikan kepada Putin hasil kunjungannya ke Damaskus. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: