Internasional

Kurdi Beberkan Dokumen Keterlibatan Turki Dukung ISIS

Minggu, 04 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Otoritas Kurdi Suriah mengungkap berkas-berkas rahasia yang terdiri dari 60 halaman yang berisi dokumen-dokumen penting dan identitas serta kartu bank dan paspor yang dikeluarkan pemerintah Turki kepada anggota teroris ISIS.

Situs berita Kurdistan-24 berbahasa Inggris yang dikutip oleh Al-Maalomah melaporkan bahwa “dokumen yang berisi 60 halaman itu menunjukkan bahwa Turki tidak hanya terlibat dalam memfasilitasi transit para teroris di wilayahnya saja, namun juga memberikan dukungan terhadap teroris dengan memberikan berbagai macam pelayanan pada mereka. (Baca: Rusia: Turki Kirim Tank Canggih dan Ratusan Rudal Anti Pesawat Kepada Teroris di Suriah)

Sumber itu juga menjelaskan bahwa “satu-satunya misi dari Partai Keadilan dan Pembangunan yang dipimpin oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan adalah melawan setiap proyek demokratis untuk masa depan Suriah.

Dia juga menambahkan bahwa “untuk mencapai itu  Partai Keadilan dan Pembangunan telah bekerjasama dengan teroris ISIS dengan memberikan pelatihan dan memasok senjata serta memfasilitasi penyeberangan yang aman kepada para teroris dari perbatasan Turki masuk ke dalam wilayah Suriah. (Baca: Konvoi Truk dari Turki Sarat Amunisi-Senjata Tampak Masuki Wilayah Teroris ISIS)

Sementara itu, kata seorang analis dalam urusan Kurdi di Washington Mutlu Sever Oglu “Tuduhan atas Turki bukan sesuatu yang baru, sesuatu yang baru adalah bukti-bukti yang dikumpulkan oleh otoritas Kurdi. dan akan disampaikan kepada masyarakat internasional”.

Dia menambahkan, “siapapun yang meragukan dokumen-dokumen ini, ia harus membuktikannya, kami telah menyerahkan dan kami sedang menunggu hasil penyelidikan untuk melihat bagaimana media menyikapi tentang Turki dengan terus menutup mata atas kebijakannya yang selalu berpihak kepada teroris”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: