Internasional

Kuwait Tegaskan Tak Ikut Saudi dalam Kirim Pasukan ke Suriah

10 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, KUWAIT – Seorang pejabat senior Kuwait menekankan bahwa konstitusi negara melarang Kuwait untuk berperang kecuali hanya dalam perang defensif, meski mendukung upaya internasional untuk memerangi kelompok teroris di Suriah dan Irak.

Menurut  surat kabar Al-Quds Al-Arabi (09/01), Sheikh Mohammad Al-Sabah Menteri Negara Kuwait bidang Urusan Kabinet mengatakan dalam sebuah wawancara di Dubai “Kuwait memang bahu-membahu dengan saudara-saudara kami di Arab Saudi di semua lini, kami selalu siap  memberikan apa yang diperlukan untuk para koalisi kami dari negara-negara teluk, namun kami selalu membatasi diri kami sesuai batas-batas yang ditetapkan dalam konstitusi kami”.

Pejabat Kuwait itu juga menambahkan bahwa membantu koalisi bisa dengan melalui pertukaran informasi dan memberikan fasilitas yang diperlukan demi kelancaran sebuah program, namun ia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Kuwait yang diserbu oleh rezim lama Irak pada tahun 1990, saat itu mengumumkan perang defensif karena adanya ancaman bahaya secara langsung sesuai dengan yang telah tercatat dalam konstitusi yang mengatakan “pangeran menyatakan perang defensif hanya dengan SK, adapun perang ofensif dilarang”.

Para diplomat di wilayah tersebut mengatakan bahwa Kuwait telah mengizinkan beberapa angkatan udara asing yang berpartisipasi dalam koalisi yang dipimpin oleh Amerika Serikat perang terhadap ISIS untuk menggunakan pangkalan udara di wilayahnya. (ARN)

2 Comments

2 Comments

  1. Anto

    February 11, 2016 at 9:09 am

    Satu persatu kukuatan negara Arab roboh.
    Roboh dengan bermacam masalah yg kita tidak faham akan tujuan siapa.
    Bangkit kebencian karena faham dan faham yg memaknai kehancuran.
    Adu domba yg sukses oleh negara yg besar dgn berbagai cara yg mereka mainkan dgn cita” runtuhnya islam.
    Mereka mengadu pemikiran dan faham sesama kita sendiri serta merobek” persatuan dan kekuatan kita dengan cakaran yg mereka miliki.
    Dulu ada negara besar yg disegani yaitu irak dan hancur lebur ditangan” mereka dengan tuduhan yg sampai saat ini blom terbukti akan kebenaran tuduhan itu bahkan nihil dari kènyataan.
    Mereka ketawa melihat kita bertikai bak bertinju diatas ring yg besar dan mereka menjadi wasit dan penonton yg bersorak seraya berkata ayo…..ayooo….terus….terusss ….pukul….pukul…..Dan akhirnya kita semua lemah lunglai dan mereka berkata kita MENANG….
    Ketahuilah kekuatan kita bukan karena kita pandai tapi karena kita bersatu, bersatu untuk kuat dijalan Allah bukan karena iming” mereka memberi vitamin yg membuat kita terlena akan pemberian mereka” yg punya kepentingan merobohkan benteng” kekuatan kita.
    Kehancuran negara” di arab karena kita saling memusuhi diantara kita sendiri dan setelah mereka hancur mereka meninggalkan puing” kesengsaraan pada saudara kita yg mungkin tidak berdosa.
    Mereka tertawa akan kehancuran kita dan pasti mereka berpestapora melihat kita tesungkur dan lemah lunglai seakan kita gembala” yg terpisah dari induk dan pertemanan antara ternak” lain.
    Setelah runtuh bentemg” kita maka disitulah kita akan menegadah melihat keatas akan apa yg kita perbuat antara sesama kita semua dan berpikir “Alangkah bodohnya kita dan aku” Namun sayangnya pikiran positif sudah terlambat.
    Marilah saudaraku memikirkan kembali apakah yg kita pikirkan selama ini benar atau salah?
    Bolehkah kita bersma” untuk mengatakan jangan sampai terlambat dan mari bersatu demi Agama Allah yg kita cintai bersama.
    Faham dan pemikiran yg berbeda seharusnya menjadi kekuatan buat kita dan janganlah menjadi racun antar sesama.
    Duduk dan marilah menuntun kembali Alqur’an dan hadist jangan lepaskan dari genggaman kita walaupun langit runtuh sekalipun, hilangkan perbedaan kita abaikanlah seruang perang antar sesama.
    Bukankah lebih jahat mereka yg dikatakan wasit yg punya kepentingan daripada hambaNya Allah?
    Jangan biarkan mereka berhotbah diatas kehancuran kita dengan hadiah neraka jahannam.
    Tersungkurlah dihadapan Allah karena taubatmu dan Insha Allah kita semakin kuat karena Allah selalu bersma kita yg teraniayah amin…
    Salam saudaraku semua seiman dan seagamaku.

  2. Pingback: Iran Siap Bantu Penuh Suriah Jika Saudi Berulah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: