Internasional

Lagi, Ansarullah Gagalkan Kiriman Kargo Senjata Arab Saudi

ADEN, Salafynews.com – Ansarullah berhasil cegah pengiriman kargo Saudi yang berisi senjata, amunisi dan bahan peledak untuk diberikan kepada para teroris Al-Qaeda di Aden pada hari Minggu.

“Para pejuang Ansarullah yang didukung oleh tentara Yaman menggagalkan penyelundupan senjata, tujuh TNT kapsul, dan amunisi oleh Saudi untuk para militan al-Qaeda di Aden,” kata Pemimpin Senior Ansarullah Taher al-Saer kepada FNA pada hari Minggu.

Ansarullah_YamanDia juga mengatakan bahwa bentrokan berat pecah antara pasukan Yaman dan militan pro-Hadi di kota. Dan menegaskan “Para pejuang Ansarullah telah membuat kemajuan besar di Aden dalam beberapa hari terakhir dan mereka telah membersihkan teroris dari daerah-daerah pemukiman, serta menewaskan puluhan antek Saudi dan melukai puluhan lainnya dalam bentrokan berat,” tambah Al-Saer.

Pada bulan Mei, pemimpin Ansarullah juga telah mengumumkan penyitaan sejumlah besar tank Saudi dan rudal yang dikirim oleh Saudi untuk teroris Al-Qaeda dan pasukan pro-Hadi di Yaman.

“Arab Saudi telah mengirim senjata ke teroris sebelum memulai agresi militer terhadap Yaman,” kata Ali Mohsen al-Buraimi FNA.

“Dengan bantuan tentara dan komite revolusioner, Ansarullah menyita beberapa truk yang membawa senjata melalui perbatasan darat Saudi-Yaman,” tambahnya.

Buraimi mengatakan bahwa kargo senjata termasuk puluhan rudal, tank dan bahkan helikopter yang digunakan oleh teroris dan milisi pendukung presiden buronan Mansour Hadi.

“Arab Saudi adalah sumber terorisme dan pendukung teroris di Yaman, namun bangsa Yaman akan melawan agresi ini,” tambahnya.

Pada bulan Mei, Ansarullah juga telah mengumumkan penyitaan drone surveilans Saudi di provinsi Sa’ada. Ansarullah menangkap pesawat tak berawak, yang mendarat dengan parasut karena kesalahan teknis. [FNA/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: