Internasional

Lagi, Ansarullah Tembak Jatuh Apache Saudi di Ma’rib

Salafynews.com, YAMAN  – Angkatan bersenjata Yaman tembak jatuh helikopter Apache Arab dekat kota Ma’rib.

Sumber militer Yaman mengkonfirmasi pada hari Minggu bahwa tentara militer yang didukung oleh komite populer tembak jatuh helikopter Apache Saudi setelah menembakkan rudal di wilayah al-Aman.(Baca Ansarullah Tembak Jatuh Apache Saudi di Jizan)

Laporan mengatakan tentara dan relawan pasukan Yaman juga meluncurkan serangan balik terhadap tentara Saudi dalam bentrokan di Ma’rib, setidaknya serangan itu menimbulkan kerusakan serius pada mereka.

Sebelumnya, 10 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 50 lainnya luka-luka dalam serangan oleh pesawat tempur Saudi di Provinsi Ibb.

Ini terjadi sehari setelah total 100 warga Yaman tewas dalam serangan udara Saudi di provinsi Yaman barat laut Sana’a, Sa’ada dan Ma’rib. (Baca Helikopter Apache Saudi Ditembak Jatuh di Sa’ada)

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan pada 19 September oleh Yaman Sipil Koalisi LSM, 6091 warga Yaman, termasuk 3.006 perempuan dan anak-anak telah tewas dalam enam bulan terakhir oleh serangan udara Arab Saudi. Laporan itu juga mengatakan bahwa 13.552 orang, termasuk 2,997 perempuan dan children luka-luka selama periode ini. (Baca Intelijen Ungkap Kerugian Saudi Dalam Serangan Rudal Toska)

Arab Saudi meluncurkan agresi militernya terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuasaan kepada mantan presiden buronan, Abd Rabbuh Mansour Hadi, sekutu setia Riyadh. (SFA/MM/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: