Internasional

Lagi, Houthi Tenggelamkan Kapal Perang Saudi

YAMAN, Salafynews.com – Gerakan Houthi Ansarullah dan unit tentara Yaman telah menenggelam kapal militer Saudi lainnya di perairan barat daya dalam menanggapi pemboman Saudi tanpa henti di negara miskin itu.

TV Yaman al-Masirah mengatakan hari Sabtu (7/11/15) bahwa kapal perang itu berhasil ditembak saat berlayar di lepas pantai Mocha di Laut Merah.

Tidak dijelaskan bagaimana mereka menenggelam kapal itu tapi dua kapal Saudi yang sebelumnya hancur di daerah yang sama ditembak roket Katyusha oleh Ansarullah dan tentara Yaman dari daratan.

Masirah mengatakan kapal perang Arab benar-benar hancur dalam serangan Sabtu, dan menambahkan bahwa itu adalah kapal angkatan laut keempat milik rezim Riyadh dan sekutunya yang telah ditenggelam selama beberapa bulan terakhir.

Arab Saudi telah mengerahkan kapal di seluruh pantai Yaman dalam upaya untuk mendukung serangan udara dan untuk mempertahankan blokade di negara termiskin di Semenanjung Arab.

Serangan Ansarullah pada posisi Saudi baik di laut dan di wilayah selatan kerajaan ditujukan untuk membalas serangan udara yang sudah tujuh bulan lamanya, yang telah menewaskan lebih dari 7.000 orang dan melukai lebih dari satu juta orang sejak 26 Maret.

Sebelumnya pada hari itu, pasukan Yaman melancarkan serangkaian serangan roket terhadap pangkalan militer Arab di barat daya provinsi Jizan. Mereka juga menembakkan rentetan roket ke pangkalan militer Tuwal dan al-Khowjarah di wilayah perbatasan Saudi, pada Jumat.

Pasukan Yaman juga melakukan serangan balasan dengan menargetkan beberapa pos militer Arab di pegunungan al-Doud sepanjang perbatasan. (SFA/PTV)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Angkatan Laut AS Ketakutan Saksikan Tentara Yaman dan Houthi Sikat Kapal Saudi – VOA ISLAM NEWS

  2. Pingback: Angkatan Laut AS Ketakutan Saksikan Tentara Yaman dan Houthi Sikat Kapal Saudi | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: