Eropa

Lagi, Keluarga Asal Inggris Diduga Bergabung Dengan ISIS

LONDON, Salafynews.com – Polisi Inggris mengatakan keluarga asal Inggris yang bepergian ke Turki bisa berpotensi besar melakukan perjalanan Suriah.

Menurut polisi, Imran dan Farzana Ameen dan lima anak-anak mereka, yang berusia 5 sampai 15 tahun, dilaporkan hilang pada hari Selasa (13/10) di Turki. Seorang kerabat mengatakan mereka takut keluarga itu menuju sebuah “zona perang”.

Petugas keamanan mengatakan keluarga tersebut diyakini telah terbang ke Antalya namun keberadaan mereka saat ini tidak diketahui.

Kerabat mereka di London mengatakan tidak ada hal yang aneh, di mana mereka tidak pernah mengatakan selamat tinggal kepada siapa pun.

Bulan lalu, polisi Inggris mengatakan sebuah keluarga diyakini bepergian dari London ke Suriah telah ditangkap di Turki. Sumber keamanan Inggris percaya bahwa mereka sedang menuju ke Suriah untuk bergabung teroris ISIS.

Kembali pada bulan April,   Pasukan keamanan Turki menangkap seorang keluarga asal Inggris terdiri dari enam orang, yang berusaha menyeberangi perbatasan yang sedang dilanda kekerasan di Suriah untuk bergabung dengan barisan kelompok militan Takfiri ISIS.

Setidaknya 600 warga Inggris diperkirakan telah menyelinap ke Suriah untuk berperang melawan pemerintah Presiden Bashar al-Assad sejak 2011.

Turki telah dituduh gagal mengendalikan 900 km (560 mil) perbatasan dengan Suriah, yang dapat memungkinkan teroris memasuki Suriah dengan mudah. [Sfa/Ptv]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: