Internasional

Lagi-Lagi Jet Tempur Saudi Salah Hantam Target

Salafynews.com, SANA’A – Jet-jet tempur Saudi sekali lagi melakukan blunder militer dengan menghantam target milik rekannya sendiri di kota Aden, Selatan Yaman. Hal ini diungkap oleh seorang komandan milisi pro-Hadi, Senin (3/8) kemarin.

Sabet Mosana Javas, seorang komandan militer pro-Hadi mengatakan bahwa jet-jet tempur Saudi itu menargetkan posisi pasukan pro-Hadi di kota Aden pada hari Senin sebelumnya(27 Juli), karena mereka menyangka bahwa itu adalah posisi Ansharullah.

13940112000344_JetPernyataan Javas ini dipublikasikan oleh website berita berbahasa Arab, al-Omana yang memperoleh akses berupa file audio yang isinya adalah percakapan antara Javas dan pejabat lokal Yaman dalam sebuah pertemuan, dimana dalam pertemuan itu Javas mengungkap bahwa Saudi telah menyerang para milisi pro-Hadi karena sebuah kesalahan.

Arab Saudi hanya memiliki sangat sedikit pilot militer, negara itu biasanya menggunakan pilot-pilot asing yang kebanyakannya berasal dari Pakistan. Karena itulah jet-jet tempur Saudi berkali-kali menghantam target yang salah semenjak permulaan agresi ilegal Saudi ke Yaman.

Thomas W. Lippman, seorang penulis asal Washington dalam sebuah artikel yang dipublikasikan Lembaga Timur-Tengah pada bulan Maret tanggal 27 mengatakan,”….mereka(pasukan Saudi) akan sangat mudah gagal. Hal itu akan menjadi hal memalukan yang spektakuler, dan hal itu tidak bisa dihundari karena pasukan Saudi hanya memiliki sangat sedikit pengalaman bertempur”. (SFA/FNA/LM)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pesawat Tempur Saudi Hancurkan Rumah Sakit Kepolisian, Restaurant & Showroom Mobil | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: