Asia

Lagi Ledakan di Pabrik Kimia China

CHINA, Salafynews.com – Sebuah pabrik kimia di China Timur meledak dan menewaskan satu orang seperti dilaporkan oleh media setempat. Ledakan ini terjadi tepat tiga pekan setelah ledakan besar sebuah gudang bahan kimia terjadi di Tianjin.

Seperti dilansir CTV News dari laman Dongying, Selasa (1/9/2015), pabrik Lijin County di Provinsi Shandong meledak pada hari Senin kemarin dan api baru bisa dipadamkan sekitar lima jam kemudian. Dikabarkan, enam anggota eksekutif perusahaan yang menjalankan pabrik Shandong Binyuan Chemical Co Ltd telah ditahan.

Pihak kepolisian juga tengah menyelidiki penyebab dari ledakan tersebut. Pabrik Shandong Binyuan Chemical Co Ltd yang berada di zona Ekonomi dan Pengembangan Teknologi Lijin Binhai. Pabrik itu memiliki kapasitas untuk memproduksi 20.000 ton bahan perekat per tahun. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak perusahaan.

Sebelumnya, sebuah ledakan dahsyat mengguncang China saat sebuah gudang yang menyimpan bahan kimia meledak di Tianjin. Ledakan tersebut menewaskan sedikitnya 158 orang dimana sebagian besar dari mereka adalah petugas pemadam kebakaran. Aparat menahan 12 karyawan dan sejumlah pemimpin perusahaan serta 11 pejabat pemerintah. [CTV/Ptv/Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: