Eropa

Lagi, Parlemen Belanda Tayangkan Kartun Pelecehan Nabi Muhammad

Salafynews.com, BELANDA – Kalangan Muslim moderat Belanda mengatakan rencana Geert Wilders untuk menayangkan kartun tentang Nabi Muhammad di televisi nasional adalah bentuk “provokasi”.

Kalangan Muslimin moderat di Negeri Kincir Angin pada Kamis mengecam rencana anggota parlemen anti-Islam Geert Wilders untuk menyiarkan kartun tentang Nabi Muhammad (SAW) di televisi nasional negeri itu, The Associated Press (AP) melaporkan.

Muslimin menyatakan rencana Wilders tersebut merupakan sebuah “provokasi”.
Pada Rabu kemarin Wilders telah mengumumkan rencananya untuk menggunakan jatah tayang yang diberikan kepada partai politik untuk menyiarkan kartun yang diambil dari kontes di Texas bulan lalu yang pernah mendapat ancaman dari dua penyerang bersenjata.

Wilders berbicara di acara kontes di Garland, tetapi dia meninggalkan lokasi sebelum serangan digagalkan di mana dua orang bersenjata ditembak mati.

Retorika anti-Islam Wilders di masa lalu telah memicu amarah di seluruh dunia Islam dan melancarkan ancaman kematian yang telah menyebabkan dia hidup di bawah perlindungan 24 jam, catat AP.

Yassin Elforkani, juru bicara Contact Group for Muslims and Government, mengatakan kepada AP bahwa orang-orang mulai terbiasa dengan Wilders. “Ini adalah provokasi dari Pak Wilders yang kita telah terbiasa selama bertahun-tahun,” kata Elforkani dalam sebuah wawancara telepon.

Lewat surat elektroniknya kepada AP, Wilders membantah dia telah melakukan provokatif untuk kepentingan tertentu, namun dia hanya ingin menunjukkan kartun tersebut untuk mendukung kebebasan berekspresi dan menunjukkan kepada para ekstremis bahwa kekerasan mereka tidak akan mampu membungkamnya.

“Jangan pernah menyerah. Jangan pernah menyerah pada ketakutan,” tulisnya”. Terus lanjutkan dengan lebih banyak kekuatan dan keyakinan kalian “.

Beberapa minggu yang lalu terungkap bahwa memimpin Party for Freedom (PVV) itu telah menjadi target upaya pembunuhan jihadis. Hal itu terungkap di pengadilan bahwa Mohammed A., yang diduga baru kembali dari aktivitas jihad di Suriah akan melakukan serangan. Mohammed mengatakan kepada beberapa temannya bahwa dia berencana untuk menyerang Wilders. (israelnationalnews/SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Geert Wilders Tayangkan Kartun Nabi di TV | Salafy News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: