Internasional

LAGI! Teroris Hujani Fu’ah dan Kafraya dengan Mortir

Rabu, 11 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS    Kali ini, kelompok teroris “Ahrar al-Sham” menargetkan dua kota yang terisolir Al-Fau’ah dan Kefraya di Suriah dengan puluhan mortir sehingga menewaskan sejumlah perempuan dan anak-anak kecil. Sebelumnya, tepat 10 bulan lalu, teroris Jabhat Nusra menghujani dua kota yg berbatasan itu dengan ribuan roket. (Baca: Al-nusra gempur dua kota dengan 1000 roket)

Pasca pelanggaran gencatan senjata oleh serangan mortir dan roket terhadap dua kota Al-Fau’ah dan Kefraya  -yang mayoritas penduduknya pengikut keluarga Nabi-,  sejumlah pesawat tempur Rusia menyerbu markas kelompok teroris Ahrar al-Sham yang terletak di kota Binnish dan menyebabkan tewasnya  37 elemen teroris “Ahrar al-Sham”, termasuk Abdul Ghaffar Harb, penanggung jawab militer kelompok tersebut.

Koresponden dari kantor berita Farsnews melaporkan bahwa kelompok teroris Ahrar Al-Sham menembakkan sejumlah roket terhadap dua kota tersebut dari tiga arah sekaligus, yaitu Ma’arrat Misrin, Al-Sawageh serta Binnish. Ia menambhkan bahwa serangan masih terus berlanjut, dimana 50 mortir telah ditembakkan sejauh ini.

Para teroris sengaja menargetkan sejumlah wilayah pemukiman dan tidak menembakkan mortir ke markas Pasukan Pertahanan Rakyat di Al-Fau’ah dan Kefraya.

Reporter itu juga melaporkan bahwa beberapa teroris menembak dari dalam mobil dengan menggunakan senapan mesin. Sejumlah anak kecil dan perempuan tewas seketika. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: