Eropa

Lavrov: Amerika Dibalik Mandeknya Dialog Solusi Suriah

Sabtu, 18 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, RUSIA – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, menegaskan bahwa Amerika Serikat lah yang bertanggung jawab dengan dilanjutkannya dialog Suriah di Jenewa dikarenakan mereka enggan untuk memberikan tekanan kepada sejumlah sekutunya di wilayah. (Baca: Lavrov: Kami Tak Akan Tunda Lagi Hajar Siapapun yang Berkomplot dengan Teroris)

Lavrov dalam sambutannya di depan St. Petersburg International Economic Forum, menyebutkan bahwa ” Orang-orang Suriah tidak mau duduk di meja perundingan sebagaimana yang telah tercatat dalam Resolusi Dewan Keamanan PBB no 2254 bukanlah kesalahan dari Rusia, namun pada kenyataannya itu adalah kesalahan dari AS yang untuk beberapa alasan tidak dapat atau tidak ingin memberikan tekanan kepada sejumlah sekutu mereka ‘oposisi moderat’ di wilayah tersebut dan mengambil sikap ancaman dan prasyarat”.

Lavrov menyampaikan keyakinannya bahwa alasan kurangnya kemajuan sejauh ini dalam masalah proses penyelesaian solusi politik krisis di Suriah adalah kurangnya partisipasi semua pihak didalamnya. (Baca: Lavrov: Tidak Ada Satupun yang Berhak Paksa Assad untuk Pergi)

Lavrov menambahkan bahwa upaya penghentian perjanjian permusuhan masih tetap solid meski  banyaknya pelanggaran yang terjadi, sebagaimana situasi di lapangan melihat adanya peningkatan yang signifikan dan berjalannya proses pengiriman bantuan kemanusiaan ke banyak daerah di Suriah. (SFA)

Sumber: SyriaNow

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: