Eropa

Lavrov: Rusia Dukung Semua Kekuatan Politik di Suriah

Salafynews.com, MOSKOW – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengaku siap memberikan dukungan serangan udara kepada tentara pemberontak, Tentara Pembebasan Suriah, dalam rangka memerangi ISIS. Namun, Lavrov menegaskan, hal itu baru bisa dilakukan Rusia jika Amerika Serikat (AS) mau memberikan lokasi keberadaan pasukan pemberontak.

SuriahDiplomat top Rusia itu menyatakan, Washington telah membuat kesalahan besar dengan menolak berkoordinasi dengan Moskow dalam kampanye anti teror di Suriah.

“Kami siap mendukung kelompok oposisi patriotik, termasuk mereka yang menyebut dirinya Tentara Pembebasan Suriah, dengan dukungan Angkatan Udara kami. Namun, Washington menolak untuk menginformasikan kepada kami dimana lokasi dari kelompok teroris dan dimana lokasi kelompok oposisi,” tutur Lavrov seperti dikutip dari laman Russia Today, Sabtu (24/10/2015).

Lavrov juga menyatakan bahwa Rusia tidak pernah berhenti bekerja, baik dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad atau pun dengan oposisi Suriah. “Saya percaya kami mungkin satu-satunya negara yang didukung dan akan mendukung kontak dengan semua kekuatan politik di Suriah,” tukasnya.

Sejak akhir bulan lalu, Rusia telah melakukan serangan udara yang menargetkan kelompok ISIS di Suriah. Serangan udara itu dilakukan setelah Presiden Suriah Bashar Assad mengajukan permintaan secara resmi kepada Kremlin. (SFA/MM)

Sumber: Sindonews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: