Amerika

Lebih Dari 40 Tahanan AS Lakukan Aksi Mogok Makan

Salafynews.com, WASHINGTON DC – Lebih dari 40 orang tahanan Amerika melakukan aksi mogok makan, menuntut diperbaikinya kondisi penjara dengan keamanan maksimum yang mereka tempati.

Utah-Max-Security-Inmates penjara utah ASSemenjak 31 Juli, 42 tahanan di Penjara Negara Utah, menolak untuk makan, ungkap Persatuan Kemerdekaan Sipil Amerika (ACLU).

“ACLU dari Utah mendukung  para tahanan pelaku mogok makan yang meminta pembebasan dari kondisi tertentu yang harus mereka dan teman-teman senasibnya harus hadapi,” ungkap ACLU.

Para tahanan itu ditahan di bagian yang disebut Kelompok Ancaman Khusus (Special Threat Group) dimana mereka harus menghabiskan 47 jam dari 48 jam hidup mereka untuk berada di dalam sel.

“Kebanyakan dari para tahanan itu nantinya akan dibebaskan dan berbaur bersama masyarakat lagi,” ungkap John Meija, wakil dari Utah ACLU. “Jika kalian mengembalikan seseorang ke dalam sebuah masyarakat setelah selama bertahun-tahun mereka terisolir tanpa adanya suatu program khusus, sementara mereka harus menghadapi berbagai kesulitan, rasanya dalam berbagai hal, kalian tidak mempersiapkan para tahanan itu untuk bisa sukses nantinya.”

Lebih parah lagi, para tahanan itu tidak mendapat akses  untuk program rehabilitasi dan pendidikan apapun.

Dalam sebuah surat yang dikirim ke ACLU, salah satu tahanan STG berkata, “Kami tidak memiliki apapun disini, bagaimana kami bisa memperbaiki diri jika kami tidak mendapatkan program apapun?

Namun menurut pejabat kepolisian di penjara, beberapa syarat yang diminta oleh para tahanan kini sedang dipertimbangkan.

Dalam surat yang diserahkan kepada kantor resmi penjara  pada hari Jum’at lalu, para tahanan pelaku mogok makan itu merinci enam permintaan mereka termasuk relokasi sejumlah anggota gang yang ada dalam penjara. (SFA/LM/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: