Headline News

Lebih dari 45 Warga Sipil Dibantai, 125 Lainnya Diculik di Sarari, Yaman

Kamis, 28 Juli 2016

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sumber lokal melaporkan tentara bayaran Saudi menyembeli dan membakar rumah-rumah warga sipil di pedesaan direktorat al-Sarari, provinsi Taiz, setidaknya lebih dari 45 orang tewas disembeli atau dibakar hidup-hidup, termasuk wanita, anak-anak dan bayi yang masih menyusui.

Laporan itu juga menyebutkan lebih dari 125 warga sipil al-Sarari diculik, termasuk perempuan dan anak-anak, dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Mengutip laporan Yaman News Agency mengatakan bahwa tentara bayaran Saudi menculik lebih dari 45 pemuda, 15 orang lanjut usia, 35 wanita dengan bayinya dan 45 anak-anak dari pedesaan Sarari dan sekitarnya, tanpa diketahui tujuan dari penculikan itu. Bahkan kebanyaakn dari mereka yang menjadi korban adalah sayyid atau habaib yang memiliki garis keturunan sampai pada Rasulullah Saw.

Laporan itu juga menyatakan bahwa tentara bayaran masuk ke rumah-rumah dan membakar sekitar 30 rumah, termasuk 20 di pedesaan Sarari dan 5 rumah di desa al-Ehyar dan 5 rumah di Dzi Barah.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa tentara bayaran selain membakar rumah-rumah warga, mereka juga membakar Masjid Jamaluddin, dan membongkar makam tokoh sufi terkemuka di daerah tersebut serta membakar tulang belulangnya.

Selain itu, mereka juga membantai hewan ternak warga dan membuangnya di jalan-jalan sebagai bentuk perayaan atas pembantaian pemduduk daerah tersebut.

Laporan itu juga menekankan bahwa penculikan warga dan pembakaran rumah serta perusakan Masjid dan makam masih terus berlangsung di daerah-daerah yang mereka kuasai. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: