Timur Tengah

Ledakan Bom Bunuh Diri di Masjid Baghdad, 9 Orang Tewas dan Puluhan Terluka

Rabu, 29 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Sembilan orang tewas dan lebih dari 20 lainnya terluka saat terjadinya sebuah ledakan keras sebuah bom bunuh diri yang dilakukan oleh teroris yang menargetkan sebuah masjid di barat Baghdad.

Sebuah sumber di kepolisian Irak mengatakan kepada kantor berita “Alsumaria News” bahwa pelaku bom bunuh diri memakai sabuk peledak dan kemudian meledakkan dirinya pada waktu malam di dalam Masjid Al Noor di daerah Zaidan di distrik Abu Ghraib, barat Baghdad”. (Baca: Wahabi Otak Bom Bunuh Diri di Seluruh Dunia)

Diberitakan bahwa “pasca ledakan bom, pasukan keamanan langsung mengepung tempat kejadian dan melarang warga untuk mendekati lokasi, sementara itu sejumlah ambulan bergegas membawa para korban yang terluka ke rumah sakit terdekat dan membawa sejumlah tubuh korban yang tewas ke untuk diperiksa oleh dokter forensik”. (Baca: Syarat Pra Nikah ISIS Wajib Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri)

Ibukota Baghdad dari waktu ke waktu masih terus menyaksikan sejumlah ledakan bom mobil dan sabuk peledak, selain dari beberapa serangan sporadis yang menargetkan warga sipil dan pasukan keamanan di berbagai belahan Irak yang mengakibatkan puluhan orang tewas dan terluka. (SFA)

Sumber: Sana.Sy

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: