Internasional

Ledakan Bom di Dekat Kantor Kementrian Luar Negeri Mesir

Salafynews.com, KAIRO – Setidaknya dua orang terluka dalam ledakan bom di ibukota Mesir, Kairo. Ledakan terjadi hari Minggu di dekat dengan sebuah bangunan kantor administrasi Kementerian Mesir Luar Negeri dan menyebabkan kerusakan kecil seperti yang diberitakan oleh kantor berita MENA. (Baca 3 Facebooker Mesir Sebarkan Ide-ide Jihad dan Radikal Ditangkap)

Kementerian Kesehatan Mesir melaporankan bahwa kedua korban dibawa ke rumah sakit. Namun sampai sekarang tidak diketahui kondisi mereka berdua.

Ledakan Bom di Kairo Mesir

Tidak ada individu atau kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, namun. pada 11 Juli, serangan bom lain yang dilakukan oleh Daesh teroris, mereka mengklaim pengeboman di depan Konsulat Italia di Kairo. Keamanan di Mesir telah memburuk, khususnya di Semenanjung Sinai, kira-kira sejak Juli 2013. (Baca 7 Tentara Mesir, 60 Militan Tewas di Semenanjung Sinai)

The Velayat Sinai kelompok teroris, yang bersekutu dengan para Takfiri atau Daesh, telah balik ke Mesir, dan mereka melakukan beberapa serangan dan ancaman keamanan, khususnya yang ditujukan kepada pejabat, polisi, tentara, pejabat peradilan, dan warga sipil dalam beberapa bulan terakhir. (Baca Mesir Tetapkan Status Siaga Pasca Penembakan Hakim Menyusul Vonis Mati Mursi)

Pada hari Minggu, Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan militan yang berafiliasi dengan kelompok teroris Takfiri/Daesh menembak dan membunuh seorang brigadir jenderal Mesir di kota bergolak el-Arish, ibukota Sinai Peninsula.

Tentara Mesir telah terlibat dalam serangan militer baru terhadap militan di Sinai selama beberapa minggu terakhir. Militer mengatakan ratusan gerilyawan tewas dalam operasi. (SFA/MM/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: