Internasional

Ledakan Bom Molotov di Restoran Mesir, 18 Orang Tewas

5 December 2015

SALAFYNEWS.COM, MESIR – Beberapa sumber Mesir melaporkan, Jumat (4/12) 18 orang tewas dan sedikitnya lima lainnya mengalami luka bakar parah akibat sebuah ledakan di sebuah restoran di distrik Agouza Giza. Seperti dilansir oleh alahednews (4/12). (Baca Fatwa Ulama Salafi-Wahabi Mesir: Calon Pria Boleh Intip Tunangan Saat Mandi)

Menurut sumber yang sama, ledakan tersebut merenggut nyawa 18 orang pria dan satu wanita muda yang bekerja di tempat itu, saksi mata mengatakan ada seorang pria melempar bom “Molotov” ke dalam restoran, sementara ini pasukan keamanan mengepung daerah sekitar kawasan dan mulai menyisir untuk mengidentifikasi pelaku dan motif dari kejadian tersebut.

Selain itu, pihak berwenang umum Mesir sedang mengecek tempat kejadian yang terletak di sebelah Hotel Scheherazade di Agouza untuk memulai penyelidikan. (Baca Ledakan Bom di Dekat Kantor Kementrian Luar Negeri Mesir)

Sumber keamanan menegaskan bahwa jumlah korban serangan di Agouza mencapai 18 orang dan menyebabkan 20 lainnya mengalami luka bakar cukup parah, sementara ini bahwa pelaku penyerangan menggunakan bom molotov.

Sumber keamana Mesir menyebutkan dari penyelidikan awal menunjukkan bahwa insiden itu murni kriminal dan tidak ada hubungannya dengan politik, motifnya adalah perselisihan antara pekerja di restoran, para pelaku melemparkan bom molotov kepada pekerja yang berada lokasi, dan menewaskan beberapa dari mereka. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: