Nasional

Ledakan Dahsyat di Gandaria City, 13 Orang Terluka

Kamis, 19 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Terjadi ledakan bom di Gandaria City, berikut kesaksian salah satu Karyawan toko handphone di Gandaria City yang mengira ledakan pipa gas itu seperti ledakan bom di Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Karena, ledakan itu membuat getaran yang cukup keras sekali di lokasi kejadian.

“Saya kira bom, ledakan itu. Takut seperti di Thamrin terulang lagi,” kata Febri, salah seorang karyawan toko handphone di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016).

Dia mengatakan, korban berjumlah sekitar 13 orang, tiga dari teknisi Burger King, sedangkan 10 orang lagi belum diketahui. Seluruh korban ledakan dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

“Kondisinya ada yang mengerikan. Badannya ada yang kelihatan gosong. Tapi masih hidup, cuma saya belum pasti itu karyawan semua atau ada pengunjung,” tuturnya.

Akibat ledakan itu, sejumlah instalasi bangunan restoran hancur berkeping-keping. Selain itu, kursi restauran itu juga terpental dan remuk akibat ledakan tersebut.

Ada lagi kesaksian dari dua korban, Sholikul (43) dan Wasno (43) yang baru turun dari lantai 2 ruang perawatan akibat luka bakar di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016) sekitar pukul 15.15.

Dengan membawa obat-obatan luka bakar yang dimasukkan dalam plastik putih, mereka tampak masih shock dengan ledakan yang terjadi di Gandaria City.

Dengan membawa obat-obatan luka bakar yang dimasukan dalam plastik putih, mereka tampak masih shock dengan ledakan yang terjadi di Gandaria City. Wasno yang menggunakan kaos polo t-shirt berwarna putih dan hijau terlihat tangan kirinya dibalut oleh perban berwarna putih.

Sedangkan, Sholikul yang menggunakan celana pendek dan kaos terlihat di kedua tangan dan kedua kakinya dililit oleh perban. Penjagaan dari pihak keamanan dari Rumah Sakit Pusat Pertamina sangat terlihat saat korban ingin keluar dari lobi.

Secara singkat, Wasno hanya mengeleng-gelengkan kepala saat ditanya Warta Kota bagaiamana kejadian ledakan sesungguhnya. Wajah yang lemas membuat dia tidak mempunyai banyak kata-kata untuk menjawab pertanyaan wartawan.

Sedangkan Sholikul yang bibirnya juga mengalami luka hanya mengatakan kejadian ledakan itu begitu cepat. Saat ini pun, dia masih shock berat dengan kejadian ledakan yang hampir seperti ledakan bom tersebut.

“Iya ledakannya kenceng banget dan cepat sekali,” tutur Sholikul. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: