Asia

Ledakan Dahsyat di Pabrik Kimia Shandong China

Salafynews.com, BEIJING Sebuah ledakan dilaporkan telah terjadi di sebuah pabrik kimia di provinsi timur China, Shandong. (Baca Korban Tewas Meningkat Menjadi 114 Orang Dalam Ledakan Tianjin)

The People’s Daily mengatakan sebuah gudang di pabrik Runxing Kimia meledak dan kini petugas pemadam kebakaran telah berada di tempat kejadian. Berikut videonya :

Kobaran Api yang begitu besar dapat dilihat dari lokasi ledakan di Zibo County. Kantor berita Xinhua mengutip pihak berwenang, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (Baca Video Ledakan Dahsyat Tianjin Setara Dengan 21 Ton TNT)

Namun ada 9 orang yang terluka dan dibawa ke rumah sakit. Demikian dilansir Reuters, Minggu (23/8/).

Ledakan itu kemudian memicu kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.50 PM waktu setempat di daerah Huantai di Provinsi Shandong.

Pabrik yang meledak itu merupakan anak perusahaan dari Runxing Group yang memiliki modal yang terdaftar sekitar 200 juta yuan atau sekitar USD 31 juta

Pabrik itu menghasilkan adiponitril, cairan berwarna yang melepaskan gas beracun ketika bereaksi dengan api.

Terdapat sebuah perumahan yang terletak di sekitar 1 km dari pabrik.  Awal bulan ini juga telah terjadi ledakan besar gudang kimia di kota  Tianjin Utara yang  menewaskan sedikitnya 116 orang.

Ledakan pada hari Sabtu itu  terjadi di dekat kota Zibo. Masih belum jelas apakah rumah-rumah  disekitar ledakan telah ikut mengalami kerusakan atau tidak.(SFA/LM/LiveLeaks)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: