Headline News

Liburan Tahun Baru Ternekat Presiden Suriah Bashar Assad

Senin, 02 Januari 2017 – 09.18 wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Kenekatan presiden Suriah Bashar Assad bukan kali ini aja, sebelumnya Presiden Suriah Bashar Assad melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Saad ibn Muaaz di Daraya, barat daya Kota Damaskus. kota yang baru saja lepas dari kekuasan kelompok Teroris ISIS dan pemberontak yang telah diserahkan kembali kepada pemerintah, bulan lalu. Assad mengunjungi Daraya khusus untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah. Saat ini Bashar Assad bermaksud akan mengunjungi Aleppo dan menghabiskan liburan tahun baru dengan tentara Suriah disana, tapi Panglima Garda Republik dengan berat hati melarang Assad melakukan itu demi keamanannya. (Baca: Assad Shalat Idul Adha Bersama Ulama dan Warga di Pusat Kota Pemberontak : Video)

Para pemimpin keamanan serta saudaranya, Brigadir Jenderal Maher al-Assad juga melarangnya pergi ke Aleppo, untuk menghabiskan tahun baru dengan tentara Suriah disana.

Mereka berharap agar dia menunda jadwal perjalanannya di lain waktu setelah Aleppo benar-benar bersih sepenuhnya, karena resiko besar dan ancaman masih ada. (Baca: Bashar Assad Ikut Perang Secara Rahasia dalam 6 Pertempuran Inti di Suriah)

Setelah pertimbangan itu, Presiden Bashar Assad akhirnya membatalkan kunjungannya ke Aleppo, yang sebelumnya dijadwalkan akan merayakan malam tahun barunya disana, dengan beberapa para prajurit dan perwira di Angkatan Darat Arab Suriah, dan memutuskan perayaan tahun baru dirayakan di istana kepresidenan dengan sederhana, dan hanya dibatasi bagi keluarga dan kerabat. (SFA)

Sumber: Addiyar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: