Fokus

Mahfud MD Klarifikasi Komentarnya Tentang Ahok yang Dipelintir Media

mahfud-md-twitter

Sabtu, 19 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Gaduh Ahok memang luar biasa efeknya terhadap kehidupan politik di Indonesia, dari agamawan, politikus, hingga tukang sayur ikut serta bersuara, itulah demokrasi. (Baca: Denny Siregar: Panggung Politik Ahok Dimulai)

Namun anehnya banyak media-media yang ingin memanaskan suasana perpecahan di negara ini suka memelintir ucapan-ucapan tokoh hanya untuk kepentingan mereka, salah satu tokoh yang terkena efek itu adalah Mahfud MD adalah mantan ketua Mahkamah Konstitusi, dia menyayangkan sejumlah pemberitaan di media daring maupun media sosial yang memelintir pernyataannya tentang Ahok.

“Saya perlu mengklarifikasi. Beberapa media online dan medsos telah memelintir pernyataan saya tentang status Ahok yang sudah jadi tersangka,” ujar Mahfud lewat kicauan di Twitter, Jumat (18/110.

Menurutnya, ada yang menulis, “Mahfud heran, karena Ahok tidak ditahan”. Berita itu, jelas Mahfud, bohong. Ia tidak pernah mengatakan itu, tapi sebaliknya. (Baca: Ahok Jadi Tersangka, Prediksi Jitu Denny Siregar Terbukti)

Ada juga yang menulis, “Mahfud MD: Ahok harus ditahan”. “Itu juga bohong. Saya bilang, ‘tak ada keharusan bg polisi menahan Ahok’,” jelasnya.

Kemudian ada lagi yang menulis, “Mahfud MD: Ahok Aseng Kafir Fir’aun bikin gaduh”. Kata-kata brutal seperti itu, jelasnya, tak pernah ia katakan, terpikirpun tidak.

“Semua itu diplintir, dimutilasi, dan diviralkan dari wawancara panjang iNews TV dengan saya, Rabu 16 Nopvember 2016, jam 18.30 WIB,” jelasnya. (Baca: Kelompok dan Media Radikal Tarik Jokowi Dalam Kemelut Kasus Ahok)

Mafhud mengungkapkan dalam program itu, ia menjelaskan bagaimana secara hukum Ahok tidak harus ditahan.  Hal tersebut wewenang polisi. Boleh ditahan atau tidak.

“Jadi saya tak pernah heran kalau Ahok tak ditahan. Mengapa diberitakan saya heran. Sy tahu hukumnya,” tuturnya. (SFA)

Sumber: chirpstory

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: