Internasional

Malaysia Bantah Gabung Koalisi Saudi Untuk Perangi Yaman

Kualalumpur, Salafynews.com –  Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Hishammuddin Hussein menepis berita yang sudah beredar luas bahwa negaranya telah menjadi negara ke-12 dalam pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi yang melancarkan serangan udara ke Yaman.

Sebagaimana dilaporkan Malaysiakini dan dikutip oleh beberapa media Malaysia lainnya termasuk Themalaymailonline, dan Themalaysianinsider, Hishammuddin Minggu (10/5) membenarkan kepergian rombongan tentara Malaysia ke Riyadh, ibu kota Arab Saudi, namun dia mengatakan bahwa tentara Malaysia itu bukan untuk berperang, melainkan hanya untuk membantu evakuasi para pengungsi perang Yaman.

“Tidak, mereka ke Riyadh hanya untuk kemanusiaan (atau) evakuasi,” tulisnya di Twitter saat menjawab pertanyaan seorang pengguna akun Twitter “Bumilangit” mengenai kebenaran berita bahwa Malaysia mengirim pasukan untuk membantu kampanye perang Saudi terhadap Yaman.

Seperti kabar yang beredar sebelumnya, kantor berita Saudi, SPA, melaporkan bahwa rombongan pertama tentara Malaysia sudah tiba di sebuah pangkalan udara Saudi, Ahad (10/5). Disebutkan bahwa dengan kedatangan kontingen pasukan Malaysia itu maka negara resmi menjadi negara ke-12 yang masuk ke dalam koalisi anti Yaman pimpinan Saudi menyusul bergabungnya Sinegal yang telah mengirim 2,100 personil pasukannya ke Saudi beberapa hari lalu. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: