Australia

Malcolm Turnbull Sukses Gulingkan Tony Abbot Sebagai PM Australia

Salafynews.com, CANBERRAMalcolm Turnbull berhasil mengalahkan Tony Abbott dengan perolehan suara  54:44  dalam pemungutan suara partai Liberal di Gedung Parlemen di Canberra, ini berarati ia akan menjadi Perdana Menteri Australia ke-29.

Malcolm Turnball Perdana Menteri Baru Australia

Malcolm Turnbull mengambil alih kepemimpinan di Australia setelah mengalahkan Tony Abbott dalam voting internal Senin malam (14/9), di Gedung Parlemen Canberra dengan hasil perolehan suara 54:44.

Menyikapi kemenangannya, sekaligus kekalahan Tony Abbot, Turnbull menyebut pendekatan PM Tony Abbott dalam melakukan tugasnya sebagai Perdana Menteri merupakan sumber kekhawatiran utama dan menjadikan dukungan lebih banyak mengalir kepadanya.

“Kita perlu gaya kepemimpinan yang berbeda,”

“Sebuah gaya kepemimpinan yang menghargai kecerdasan rakyat, yang menjelaskan isu-isu yang kompleks dan kemudian menetapkan tindakan yang kita yakini perlu dilakukan untuk dapat menyelesaikannya,”

Dengan kemenangan ini Malcolm Turnbull akan menjadi Perdana Menteri Australia ke-29.

Sebelum pemungutan suara, mantan menteri komunikasi itu mengatakan ia telah berada di bawah tekanan berkelanjutan untuk mengajukan diri ke depan.

“Itu bukan keputusan yang mudah. Saya telah berkonsultasi dengan banyak sekali rekan dan warga Australia dari berbagai kalangan,”

“Sudah banyak sekali orang dan sejak lama mendorong saya untuk mencalonkan diri,”

“Sudah jelas pemerintahan saat ini tidak berhasil memberikan kesejahteraan ekonomi yang kita perlukan. dan itu bukan karena kesalahan invidu dari para menteri,”

“Sudah sangat jelas, Perdana Menteri Abbott tidak mampu memberikan kesejahteraan ekonomi yang diperlukan oleh bangsa kita. Dia tidak mampu memberikan kepercayaan ekonomi yang diperlukan kalangan pengusaha,”

“Sekarang warga Australia hidup dimasa yang paling menantang. kita menghadapi tantangan ekonomi yang besar dan juga tantangan yang jauh lebih besar pada tataran global yang menawarkan tantangan dan kesempatan yang luar biasa besar,”

“Kita perlu advokasi, bukan slogan. Kita perlu menghormati kecerdasan rakyat Australia,” jelas Turnbull panjang lebar.

Selain menentukan posisi Pemimpin Partai Liberal, pemungutan suara internal di Partai Liberal malam ini juga dilakukan untuk menentukan posisi Wakil Ketua Partai Liberal.

Julie Bishop menang  telak dari Kevin Andrews dengan skor 70 :30 untuk wakil pemimpin Liberal. (SFA/LM/ABC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: