Headline News

Malu Kalah oleh Tentara Yaman, Koalisi Saudi Lakukan Serangan Membabi-buta

Senin, 02 Januari 2017 – 02.00,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Tentara dan komite populer Yaman terus mengalami kemajuan dalam serangkaian operasi melawan agresi Saudi. Diantaranya, mereka telah berhasil menerobos markas al-Malzuz milik Saudi dan membunuh beberapa tentara Arab Saudi serta menghancurkan gudang persenjataan milik mereka dan dua kendaraan lapis baja.

Sebuah sumber militer melaporkan kepada al-Mayadeen (02/01) bahwa ada sekitar 30 anggota pasukan mantan presiden Mansour Hadi yang tewas dan terluka serta 3 kendaraan militer milik mereka telah dihancurkan oleh tentara Yaman ketika mereka mencoba memasuki wilayah al-Hajr di daerah Usaylan barat provinsi Shabwa, tenggara Yaman. Tentara Yaman dan komite populer juga menguasai 3 posisi di wilayah al-Khalifain kabupaten al-Khab dan al-Sha’af utara provinsi Jawf yang berbatasan dengan Arab Saudi di timur Yaman.

Di provinsi Ma’rib, tentara Yaman dan komite populer berhasil menghancurkan kendaraan militer milik pasukan Hadi di wilayah al-Mukhoddarah di daerah Serwah, sementara itu pesawat koalisi Saudi melancarkan serangkaian serangan pada wilayah ini yakni di bagian barat provinsi ini di timur laut Yaman. (Baca: FAKTA.. Serangan Udara Koalisi Saudi Targetkan Tentara Yaman dan Houthi Bukan ISIS-Al-Qaeda)

Sedangkan di wilayah Ta’iz, seorang warga sipil tewas dan tiga lainnya terluka akibat serangan udara yang dilancarkan koalisi Saudi yang menargetkan rumah mereka di daerah Dzubab al-Sahiliyah, di mana pasukan Hadi telah meningkatkan serangan roketnya pada wilayah al-‘Amri dan al-Hariqiyah di daerah ini yakni di tenggara provinsi Ta’iz. (Baca: Analis: Bungkamnya Dunia Atas Kekejaman Saudi di Yaman)

Sementara itu, jet tempur Saudi juga melancarkan 20 serangan udara pada wilayah al-Diwan dan al-Ghayl di daerah Kitaf, wilayah al-Malahizdi di daerah Dzohir, dan wilayah Al Subhan dan Masahif di daerah Baqem barat Sa’ada di Yaman utara.

Namun, di daerah perbatasan Yaman dan Saudi, sejumlah pasukan Saudi telah tewas dan terluka, dan pasukan Yaman telah berhasil menghancurkan gudang persenjataan mereka serta dua kendaraan militer mereka saat pasukan Yaman menerobos markas al-Malzuz Saudi. Kemajuan tentara Yaman ini dicapai bersamaan dengan penargetan pos-pos al-Thonanah, al-Izzah, al-Surha’, dan markas Tsula dan Jamayim milik Saudi dengan rudal Katyusha dan artileri. (Baca: Rapat Akbar Para Ulama Yaman Bangkit Hadapi Kekejaman Agresi Saudi)

Sebaliknya, ketakutan besar yang tengah melanda Saudi atas kemajuan yang terus dicapai tentara Yaman ini membuat Saudi mengerahkan pesawat Apache dan jet-jet tempur milik koalisi Saudi lakukan serangan membabi-buta dan melancarkan lebih dari 70 serangan udara pada desa ad-Dahrah, Quwa, dan al-Mubrik untuk mencegah kemajuan dari tentara Yaman dan komite populer di wilayah-wilayah ini di daerah Jizan Arab Saudi dimana pasukan Yaman dan komite populer telah melancarkan serangan dengan rudal Katyusha dan menargetkan pos militer Hammad di Najran Saudi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: