Asia

Mantan PM Jepang Turun Ke Jalan Protes Shinzo Abe

Salafynews.com, TOKYO – Mantan Perdana Menteri Jepang Tomiichi Murayama pada hari Rabu (23/7) turun ke jalan dan berpidato di depan kompleks Parlemen Jepang untuk memprotes tingkah laku Perdana Menteri Shinzo Abe.

mantan PM Jepang

Tomiichi Murayama Turun Ke Jalan Protes Shinzo Abe

Sebelumnya Shinzo Abe  dianggap telah secara sembarangan merevisi penjelasan Undang-undang Dasar dan memaksa untuk meluluskan RUU Keamanan di Majelis Rendah Jepang, tanpa memperdulikan protes rakyat.

Dalam pidatonya, Tomiichi Murayama mengatakan, selama 70 tahun berakhirnya Perang Dunia II, Undang-undang Dasar Perdamaian Jepang selalu melindungi warga Jepang bebas dari penderitaan perang, namun Shinzo Abe memaksa meluluskan RUU Keamanan di Majelis Rendah karena keegoisan dan ketidakpeduliannya pada pertentangan rakyat maupun ahli hukum, prilaku tersebut sama sekali tidak boleh dimaafkan. Tomiichi Murayama akan berjuang terus untuk melarang diratifikasinya RUU Keamanan tersebut.

Sebelumnya kantor berita Xinhua mengabarkan Komite Penyusunan Undang-Undang Perdamaian dan Keamanan Majelis Rendah Jepang pada tanggal 15 Juli kemarin telah secara paksa meluluskan Rancangan Undang-Undang Keamanan yang diserahkan pemerintah Shinzo Abe.

Berbagai kalangan masyarakat Jepang  berturut-turut mengadakan unjuk rasa untuk memprotes “RUU Perang” yang diluluskan secara paksa oleh pemerintah Shinzo Abe tanpa menghiraukan opini publik. (SFA/LM/Cri/Xinhua)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: