Internasional

Mantan Presiden Yaman Bantah Miliki Rudal Berhulu Ledak Nuklir

Salafynews.com – Sumber  Yaman, Sabtu (9/5), mengungkapkan kepada surat kabar Asyarq al-Awsat bahwa Presiden Yaman terguling Ali Abdullah Saleh memiliki senjata-senjata canggih, termasuk rudal  berhulu ledak nuklir yang bisa mengancam keamanan regional. Demikian dilaporkan oleh surat kabar Saudi itu.

Sumber itu menambahkan, Saleh menyimpan rudal-rudal tersebut  di Jabal al-Naqm di ibukota Sanaa sejak perang Iran-Irak tahun delapan puluhan, dalam konteks perlombaan senjata yang disaksikan kawasan pada masa itu.

Menanggapi tuduhan itu,  Mantan Presiden terguling Yaman ini  membantah secara tidak langsung kebenaran berita itu.

Melalui situs Al-Muktamar Net milik  partainya, sumber resmi di Sekretariat Partai menegaskan, “Laporan yang diterbitkan oleh Asharq al-Awsat bahwa ali Abdullah Saleh memiliki dan menyimpan rudal berhulu ledak nuklir di Jabal al-Naqm, hanyalah dalih untuk melanjutkan agresi Saudi terhadap Yaman, dan berupaya menciptakan pembenaran terhadap kelanjutan agresi barbar ini dan pembunuhan perempuan, anak-anak dan orang tua serta penghancuran infrastruktur Yaman. ”

“Jika hulu ledak nuklir ini ada, sebagaimana klaim mereka, dari mana asalnya dan siapakah pembuatnya?!” tanya sumber itu.

Sumber itu menegaskan bahwa unsur-unsur Ikhwanul Muslimin sengaja ingin menghapus perhitungan mereka dengan lawan-lawan politik melalui penyebaran rumor tersebut dan fabrikasi berbagai kebohongan. Mereka sengaja mendorong Al Saud menarget lawan dari Ikhwanul Muslimin dan Al-Qaeda serta melibatkan mereka dengan kejahatan perang dan genosida terhadap warga sipil dengan dalih-dalih yang rapuh serta tuduhan palsu sehingga memberi jalan bagi mereka untuk melakukan tindakan kriminal. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: