Internasional

Mantan Presiden Yaman; Kami Siap Berdamai Bukan Menyerah

Kamis, 24 Maret 2016

YAMAN, SALAFYNEWS.COM – Mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh, pada Rabu malam (23/03), menyeru pada para pendukungnya untuk berkumpul di ibukota Yaman, Sana’a, pada Sabtu yang akan datang, untuk mengekspresikan penolakan mereka terhadap “agresi dan campur tangan asing di Yaman”.

Saleh menyampaikan sambutannya kepada para pendukungnya dalam pidato yang disiarkan televisi Al Masirah pada Rabu malam, ia mengatakan “Saya mengundang Anda semua untuk keluar dan berunjuk rasa di lapangan Al Sabeen di ibukota Sanaa untuk mengekspresikan penolakan  terhadap agresi dan upaya musuh dalam memecah-belah Yaman”.

Saleh juga menekankan bahwa ia cenderung untuk damai bukan menyerah, dan menambahkan, “Kami cenderung untuk perdamaian dan menolak untuk menyerah. Kami akan menolak dengan segala cara”.

Saleh katakan bahwa Yaman tidak menimbulkan bahaya bagi negara-negara koalisi, ia juga menegaskan bahwa ia tidak berkoalisi dengan Iran untuk melawan negara-negara koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi.

Saleh mengatakan “jika Iran menawarkan kepada kami untuk berkoalisi dengannya dalam melawan negara-negara koalisi Arab maka kami akan berkoalisi dengannya, namun itu tidak terjadi, tidak ada koalisi di antara kami dan Iran”.

Pada kesempatan itu, Saleh juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hizbullah Lebanon dan Hassan Nasrallah atas dukungan yang telah diberikan baginya dan bagi para pejuang pendukung setia Houthi dalam perang di Yaman. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: