Eropa

Mantan Teroris ISIS Asal Eropa Telah Kembali ke Negara Mereka

Senin, 4 April 2016

JERMAN, SALAFYNEWS.COM – Pusat Internasional yang mengatasi terorisme melaporkan bahwa sepertiga para jihadis asal Eropa yang bergabung di jajaran kelompok teroris ISIS telah meninggalkan Suriah, menurut perkiraan Pusat jumlah total jihadis asal Eropa lebih dari 4.000 orang.

Surat kabar Jerman Die Welt melaporkan bahwa mayoritas mantan jihadis  saat ini tinggal di Belgia, Prancis, Jerman dan Inggris.

Menurut data dari para ahli, mayoritas pensiunan jihadis adalah orang-orang muda yang masih berusia antara 18 dan 30 tahun juga terdapat satu wanita, dari Perancis dan Jerman.

Hingga sekarang masih belum diketahui apa motivasi kembalinya sebagian besar anggota teroris ke negara Eropa. Para ahli yakin bahwa beberapa dari mereka merasa sangat terpengaruh oleh apa yang pernah mereka saksikan secara langsung dari kekejaman yang terjadi di Suriah dan Irak.

Mereka merasa bersalah dan meminta pertobatan. Namun terdapat sekelompok dari mereka kembali ke tanah air mereka untuk melakukan tindakan teroris dan perekrutan teroris baru. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: