Internasional

Mantan Uskup Vatikan Terdakwa  Pedofilia Dibawa Ke Rumah sakit

Salafynews.com, VATIKAN Seorang mantan uskup agung Katolik, yang dituduh atas pelanggaran seks pada anak, dibawa ke rumah sakit pada hari Jumat (10/7) menjelang pembukaan sidang. Jozef Wesolowski,  kini dalam perawatan intensif. Pengadilan memutuskan persidangan tetap dimulai pada Sabtu (11/7), walau tanpa kehadiran pria 66 tahun, yang telah menjalani tahanan sejak September tahun lalu tersebut.

Wesolowski  adalah  pejabat tinggi Vatikan pertama yang diadili atas tuduhan pelecehan seksual pada anak, setelah Paus Fransiskus mengubah aturan Gereja agar uskup tersebut bisa  mempertanggung-jawabkan kejahatannya.

MANTAN USKUP VATIKANJozef Wesolowski, mantan uskup agung dan duta besar Vatikan untuk Republik Dominika, akan duduk di kursi pesakitan atas tuduhan pelanggaran seks terhadap anak. Ini merupakan salah satu batu ujian bagi kepemimpinan Paus Fransiskus guna membersihkan gereja dari berbagai skandal pelecehan seks terhadap anak.

Kelompok yang mewakili korban pelecehan oleh pemimpin agama menyambut baik sidang terhadap Wesolowski. Mereka mengingatkan bahwa masih banyak lagi yang harus dilakukan untuk membersihkan gereja dari skandal pelecehan seksual.

Satu kelompok, BishopAccountability.org, mengatakan 79 uskup dituduh melakukan pelanggaran seksual, dan hanya empat yang sudah dipecat. (ARN/RM/RT/Antara)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: