Amerika

Marak Teror di Amerika, Penembakan Brutal di Kansas, 4 Orang Tewas

26 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, KANSAS – Sekali lagi teror melanda Kansas Amerika, seperti dikutip dari Detik.com (26/02), kasus terbaru adalah Aksi penembakan brutal terjadi di Amerika Serikat. Sedikitnya empat orang tewas dalam aksi penembakan di Kansas. Pelaku yang beraksi di tiga lokasi terpisah ini, akhirnya tewas ditembak kepolisian setempat.

Penembakan berawal di jalanan kota Newton pada Kamis (25/2) waktu setempat, ketika pelaku melepas tembakan ke arah seorang pria yang mengemudikan truk. Sheriff Harvey County, T Walton, menyebut pelaku beraksi sambil mengendarai mobilnya. (Baca: Polisi Dor Pelaku Penembakan di Sekolah AS)

Setelah itu, pelaku menembak satu korban di bagian kaki di ruas jalanan lainnya. Penembakan ini menurut Walton, dilakukan pelaku dalam perjalanannya ke tempat kerjanya di pabrik Excel Industries di wilayah Hesston, yang berjarak 14 kilometer dari kota Newton.

Pelaku juga melepas tembakan di area parkir pabrik. Kemudian pelaku masuk ke tempat kerjanya dan melanjutkan aksi penembakannya. Beberapa pekerja pabrik panik dan melarikan diri.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (26/2/2016), otoritas setempat mengidentifikasi pelaku sebagai Cedric Ford yang berusia 38 tahun. Sekitar 20 orang lainnya luka-luka dalam insiden yang sama.

“Sungguh insiden mengerikan yang terjadi di sini. Akan ada banyak kesedihan sebelum ini semuanya berakhir,” ucap Walton. (Baca: Pelaku Penembakan Dua Wartawan AS, Tewas Di Rumah Sakit)

Juru bicara rumah sakit Via Christi Hospital St Francis menyebut pihaknya merawat enam korban luka, dengan lima orang di antaranya mengalami luka parah. Walton menyatakan, jumlah korban tewas diperkirakan akan bertambah.

Motif penembakan ini masih belum diketahui pasti. “Pelaku bepergian dan menembaki dari mobilnya. Kami ingin tahu apa yang memicu aksi ini. Kami perlu mengetahui riwayat pelaku dan kemudian berusaha menanganinya,” tutur Walton seperti dilansir AFP. (Baca: Amerika Digoncang Krisis Nasional Terkait Rasisme Aparat)

Pada tahun sebelumnya juga terjadi kasus teror penembakan berbau rasisme kembali terulang di kota Detroit AS, satu tewas dan sembilan lainnya dirawat di rumah sakit. Kepolisian kota Detroit AS mengatakan mereka sedang menyelidiki kasus penembakan yang menewaskan satu orang dan menyebabkan sedikitnya sembilan lainnya terluka, kasus penembakan ini terjadi di bulan Juni 2015.

Dan pada tahun yang sama terjadi kasus teror saling tembak terjadi di Dexter Avenue dan Webb di jalan Detroit pada Sabtu pukul 09:00, seorang pria (20) tahun  tewas dan melukai 9 orang lainnya luka, termasuk 6 laki-laki dan 3 perempuan, dan satu orang dalam kondisi kritis.Sekitar 13 orang tewas dalam penembakan di sebuah sekolah, Umpqua Community College, di negara bagian Oregon Amerika Serikat. Pelaku penembakan di Umpqua Community College di Oregon, Amerika Serikat (AS), tewas dalam tembak menembak dengan polisi di salah satu ruang kelas di sekolah, penembakan ini terjadi di bulan Oktober 2015. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: